Statemen

10 Bintara Remaja Ikuti Tradisi Pembaretan

Kota Pekalongan, GC – Usai melalui sejumlah rangkaian kegiatan, sebanyak 10 Bintara Remaja Brigadir Polri angkatan 2018/2019 Polres Pekalongan Kota, mengikuti tradisi pembaretan langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota, AKBP AKBP Ferry Sandi Sitepu SIK., MH. Pembaretan dilakukan bertepatan dengan Dirgahayu Bhayangkara ke-73 di Mapolres setempat, Senin (1/7/2019).

Saat menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pembaretan, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP AKBP Ferry Sandi Sitepu SIK., MH. , mengungkapkan tradisi pembaretan dilakukan sebagai bagian dari pembinaan profesionalitas sebagai anggota kepolisian yang baru. Kapolres mengucapkan selamat kepada para bintara Polri baru yang telah resmi dibaret.

“Selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan orientasi dan pembinaan tradisi ini dengan baik dan lancar. Terimakasih juga kepada seluruh panitia, jajaran Polres Pekalongan Kota maupun pihak yang terlibat dalam mendukung tradisi yang dimulai sejak kemarin malam dan berakhir pada pagi hari ini,” ucap Kapolres.

Setelah pembaretan, Kapolres berpesan agar mereka bertugas dengan penuh semangat menjaga keamanan dalam negeri khususnya di Kota Pekalongan.

“Karena tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Kasubbag Humas, Iptu Suparji, menerangkan para bintara telah melewati serangkaian kegiatan dimulai dengan melakukan longmarch kemarin malam di Petungkriyono menuju ke beberapa pos yang telah ditentukan. Para bintara remaja juga mengikuti pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari bela diri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerjasama tim.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air kembang dari 7 sumber mata air yang diambil dari beberapa masjid di Kota Pekalongan dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan Kota.

“Penyiraman air kembang ini pada intinya untuk menjadi bintara yg profesional, dicintai masyarakat, dan sebagai pelayan dan pelindung masyarakat,” pungkas Iptu Suparji. (GC.Tim)

Related posts

Peringati HKBN, BPBD Kota Pekalongan Akan Lakukan Pelatihan dan Simulasi

Widodo

Menuju Industri 4.0, BKPPD Sosialisasikan Aplikasi Kepegawaian

Widodo

Lestarikan Tradisi Syawalan, Pemkot Kembali Gelar Festival Balon Tambat

Widodo

Walikota Kukuhkan Takmir Masjid 2019-2022

Widodo

PPDB Online Resmi Ditutup, Dindik Buka Jalur Offline Penuhi Daya Tampung Sekolah

Widodo

Melalui m-KRPL Kodim Pekalongan Berupaya Penuhi Kebutuhan Pangan dan Gizi

Widodo

Leave a Comment