Wapress Pekalongan
Ragam

15 Th, Wapress Pekalongan, Gelar Seni Budaya Spektakuler

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Menginjak 15 Tahun Warung Aprsiasi Seni (Wapress) Pekalongan, sebuah wujud yang tak mudah untul mempertahankan elsistensi perhelatan seni budaya. Tentunya berbagai hal pahit getirnya sangat – sangat dirasakan.

Perjalanan semenjak berdirinya Wapress saat itu yang di nahkodai kelompok Lasada, hingga akhirnya turun pada generasi saat itu dan sekarang di bawah komndo Rida Sounda, tentunya banyak mencatat sejarah bagi penggiat seni budaya di Kota Pekalongan bahkan luar daerah.

Kini masukki 15 tahun masih terus berdenyut nadi kesenian yang di rangkul dan tak berhenti melakukan manuver – manuver dalam meciptakan karya nyata. Kali ini dengan mengangkat thema “WAKEPEST” Muda berkarya, Muda berbudaya, Wapress terus melankah maju berkarya.

15 Juni 2022 merupkan puncak dari pergelaran Seni Budaya dengan mengusung berbagai Seni dan Lomba juga Festival Kuliner terbesar di Kota Pekalongan. Pergelaran Seni Budaya ini akan berlangsung selama 5 hari dari tgl. 15 – 19 Juni 2022, di pusatkan di Wapress dan Gor Jetayu Pekalongan.

Pengelola Wapress Rida Sounda dalam prosesi pembukaan acara mengungkapkan, “Rasa syukur Alhamdulillah memperingat 15 tahun wapress dan gelar seni budaya ini bisa berjalan baik. Ini tentunya tak lepas dari dukungan saudara-saudara penggiat seni pekalongan dan dukungan para simpatisan, sehingga semua bisa terlaksana dengan lancar.” Ungkapnya

Lebih lanjut Rida menbahkan ” Kami adalah pelaku seni dan budaya di Pekalongan, meski tertatih susah payah kami tak alergi dengan sanjungan, apalagi harus merengek untuk mendapatkan penghargaan dari pemangku kebijakan pemerintah kota pekalongan. Kiat kami yang penting menjaga marwah seni dan budaya tetap terkondisi baik sebagai wujud penjaga dan pelestari budaya pekalongan masih nyata ada.” Pungkas Rida. {HL)

Related posts

Seluruh Peserta Jambore Bela Negara Cibubur Di Lakukan Swep Antigen

Hadi Lempe

Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Pekalongan Tanam 163 Bibit

Hadi Lempe

Ratusan Pedagang Pasar Jalani Vaksinasi Tahap II

Hadi Lempe

BPBD Bantu Evakuasi Lansia Yang Terbaring Sakit

Hadi Lempe

Upaya Pencegahan Covid, Bakal Dibuka Layanan Swab Test Gratis di RSUD Bendan

Hadi Lempe

YARS Selenggarakan Halal bi Halal.

Hadi Lempe

Leave a Comment