Ragam

1565 Atlit ikuti Lomba Lari 5K

Memperingati Hari Jadi Kota Pekalongan Ke 112 tahun 2018

Kota Pekalongan- Lomba Lari  5 Kilometer yang diselenggarakan Pemerintah Kota pekalongan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) dalam rangka Hari Jadi Kota Pekalongan Ke 112, di ikuti sebanyak 1565 Peserta. Acara ini digelar di Jalan WR Supratman di depan Kantor Dinparbudpora, pada hari Sabtu (31/03/2018).
Lomba Lari 5 Kilometer dilepas langsung oleh Walikota  Pekalongan Moch Saelany Machfudz, dengan mengambil start di depan Kantor Dinparbudpora tepatnya Jalan Wr Supratman dan Finish dijalan Cendrawasih atau depan Kantor Pos Pekalongan.
Kepala Dinparbudpora melalui Kasi Olahraga Bambang Andi Waluyo memaparkan tujuan digelarnya lari 5 Kilometer tersebut untuk memberikan kesempatan kepada atlit dalam mengembangkan bidangnya di olahraga. Selain itu juga untuk menjaring atlit lari di Kota Pekalongan “ lomba lari ini sebagai ajang mencari bibit-bibit atlit di Kota Pekalongan serta sebagai sarana memupuk persatuan dan kesatuan antar pelajar ” paparnya.
Adapun Lomba lari 5 Kilometer dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori Umum dan Kategori pelajar, “ untuk kategori umum sebanyak 62 peserta, dan untuk kategori pelajar tingkat SMP sederajat sebanyak 608 peserta, sedangkan tingkat SMA sederajat sebanyak 895, sehingga total sebanyak 1565 peserta,” jelasnya.
Walikota Pekalongan  Moch Saelany Machfudz mengatakan bagwa Lomba Lari 5K tersebut merupakan salah satu dari beragam event yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pekalongan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan ke-112. Dimana peserta yang mengikuti lomba lari ini berasal dari kalangan pelajar se-Kota Pekalongan dan terbuka juga untuk umum se-eks karesidenan Pekalongan.
“Dalam rangka Hari Jadi ke-112 ini kami libatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk para atlit, bahwa kita sadari momen hari jadi ini bukan hanya hajat Pemerintah Kota saja, melainkan hajat kita bersama warga Kota Pekalongan, jadi siapapun memiliki ruang untuk turut serta memeriahkannya,” kata Saelany. (HL)

Related posts

Wakil Walikota Pekalongan Serahkan Beasiswa Pendidikan

Widodo

PP Temanggung Galang Dana Peduli Lombok

Hadi Lempe

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Widodo

Kebakaran Hutan Di Kabupaten Pekalongan

Hadi Lempe

Dandim Pekalongan Pimpin Ziarah di TMP Prawiro Rekso Negara

Widodo

Festival Sarung Batik,Di HUT Kota Pekaloangan

Hadi Lempe

Leave a Comment