2 Anak TNI Kodim Pekalongan Ukir Prestasi Kejuaraan Taekwondo
Ragam

2 Anak TNI Kodim Pekalongan Ukir Prestasi Kejuaraan Taekwondo

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Ginevra Maulida Bilqis, atau Bilqis sapaan akrabnya, anak dari sertu Crismanto dan Dewangga Afinasyah Putra, anak dari Pelda Eko Listyo. Yang kesemuanya adalah anggota TNI yang berdinas di kodim 0710/Pekalongan. Baru saja menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Taekwondo Bupati Boyolali Cup. Di Gedung Balai Sidang Mahesa Boyolali, Jawa Tengah. Minggu (6/10/2019).

Dewangga Afinasyah Putra, yang saat ini masih duduk di kelas 8 A SMP Negeri 1 Kota Pekalongan. Berhasil mempersembahkan medali emas di kelas Under 32. Sedangkan Bilqis yang saat ini masih bersekolah di SDN Panjang Wetan 1 Kelas 6 ini, turun di kelas Under 35, mendapatkan juara 2 dan mempersembahkan medali perak.

Kedua atlet Taekwondoin tersebut, saat ini berlatih di Taekwondo Genettic. Yang bertempat di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan. Beberapa bulan kemarin mewakili Kota Pekalongan pada kejurprov Jawa Tengah 2019, namun belum bisa mempersembahkan medali. Dengan prestasi yang di peroleh saat ini, tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk menatap kejuaraan kedepan untuk lebih sukses lagi.

Sertu Crismanto saat di konfirmasi Tim Penerangan Kodim 0710/ Pekalongan menjelaskan. Dengan prestasi yang di ukir oleh anaknya tersebut, merupakan kebanggaan sekaligus menjadi modal berharga bagi Bilqis untuk menatap pada event kejuaraan yang akan diikuti kedepannya.

”Sebagai orang tua tentunya sangat senang dan bangga, mudah-mudahan prestasi ini merupakan awal yang baik bagi anak saya untuk lebih berprestasi lagi kedepannya,” jelas Crismanto.

Ditambahkan Pelda Eko, dengan pencapaian yang di torehkan anaknya dan anak Sertu Crismanto tersebut, dirinya berharap akan menjadi motivasi bagi anak- anak TNI yang lain untuk ikut berprestasi dalam bidang olahraga yang lain.

”Saya berharap, prestasi yang di capai anak saya dan sertu Crismanto ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak TNI yang lain untuk berprestasi di bidang olahraga lainya,” tandasnya.

Diketahui kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Boyolali Cup ini digelar selama 2 hari mulai 5-6 oktober 2019 dan diikuti berbagai peserta dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. (Pendim Pekalongan)

Related posts

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pekalongan Giat Rutin Latihan Menembak

Widodo

Hari Jadi ke-397, Kabupaten Pekalongan Gelar Jalan Sehat

Widodo

Dindagkop-UKM Targetkan Jumlah Eksportir Pekalongan Bertambah

Hadi Lempe

Kota  Pekalongan Optimalkan  Program Pekalongan Smart City

Hadi Lempe

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Gelar Gebyar PAUD dan Dikmas

Widodo

Komunitas Ecobrick Daur Ulang Sampah Plastik Jadi Barang Bermanfaat

Widodo

Leave a Comment