20 Finalis Duta Wisata Ikuti Class City Tour
Ragam Sosial Budaya

20 Finalis Duta Wisata Ikuti Class City Tour

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Sebanyak 20 finalis Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2019. Mendapatkan kesempatan melakukan class city tour sebelum menjalani penilaian berikutnya. Mereka diajak mengunjungi sejumlah objek wisata dan Omah Kreatif Batik Kauman serta Kampung Batik Pesindon, Rabu siang (21/8/2019).

Kepala Bidang Pariwisata Dinparbudpora Kota Pekalongan, Nur Slamet B SPi MSi. Mengungkapkan, pelaksanaan city tour class ini dilaksanakan usai audiensi dengan Walikota Pekalongan. Yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah setempat, Sri Ruminingsih SE MSi. di Kantor Pemerintah Kota Pekalongan.

“Agenda hari ini, para Finalis Duta Wisata Kota Pekalongan adalah audiensi dengan Sekda dan City Tour masuk dalam proses karantina pertama. Untuk kunjungan City tour kali ini mereka kami ajak dan didampingi oleh para Alumni Duta Wisata yang tergabung dalam Adwika (Asosiasi Duta Wisata Kota Pekalongan). Untuk bisa membantu memberikan pembinaan kepada para finalis di Kampung Batik Kauman dan Pesindon,” ucap Nur.

Kegiatan city tour ini dimaksudkan untuk mengenalkan para finalis mengenai potensi wisata dan budaya yang ada di Kota Pekalongan, khususnya produksi Batik. Dalam kegiatan tersebut, para finalis dibekali materi pengenalan batik dan proses pembuatan batik. Serta dapat bertanya dan mempraktekkan langsung di tempat produksi batik tersebut.

“Dalam proses karantina yang dimulai hari ini, masuk ke dalam penilaian juri. Prosentasenya sudah di plot kan masing-masing. Setelah kegiatan ini ada unjuk bakat nanti malam. Termasuk juga penilaian dukungan lewat media sosial instagram hingga menuju proses grandfinal,” papar Nur.

Malam grand final dijadwalkan hari Sabtu, tanggal 24 Agustus 2019. Di Gedung PIBB (Pusat Informasi Budaya Batik) yang terletak di Kawasan Gor Jetayu Kota Pekalongan.

“Pada malam grandfinal nanti akan kami tentukan Juara I, II, III, Harapan I, harapan II dan harapan III. Untuk masyarakat Kota Pekalongan silahkan bisa hadir meramaikan dan jangan lupa dukung finalis favorite kalian masing-masing. Untuk menjadi pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan tahun 2019,” terang Nur. (GC.Tim)

Related posts

Halal Bi Halal Keluarga Besar Lindu Aji Pekalongan

Hadi Lempe

Forum Anak Sebagai Pelapor dan Pelopor

Widodo

Batik Tamakun : Kenalkan Batik Realis, Perkaya Varian Batik di Indonesia

Widodo

Ormas Bahurekso Gelar Halal Bi Halal

Hadi Lempe

Puluhan ASN Luar Daerah Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kota Pekalongan

Widodo

Alap Alap Motor Babak Belur Di Massa

Hadi Lempe

Leave a Comment