Sosialita

251 ASN Baru Pemkot Pekalongan Diambil Sumpah

Pengambilan sumpah 251 ASN baru oleh Pemkot Pekalongan serta dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Setelah kurang lebih setahun bertugas, sebanyak 251 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2018 menjalani pengambilan sumpah, atau janji menjalankan segala kewajiban yang melekat, juga setia kepada negara, dan bangsa. Mereka akhirnya resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Pekalongan. Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penularan virus Covid-19,bertempat di Halaman Setda setempat, Rabu (6/5/2020).

Sekretaris Daerah, Sri Ruminingsih, SE, MSi dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Ir. Budiyanto,MPi,MHum juga dan perwakilan rohaniawan dari masing-masing agama turut hadir pada kesempatan ini.

Usai mengambil sumpah, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, SE menyampaikan bahwa sumpah atau janji merupakan hal yang sangat penting, serta ikrar dalam melaksanakan tugas yang tujuannya untuk menjamin tugas kedinasan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan atau institusi saja, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari ini kebetulan 2 hari beturut turut dari kemarin dan hari ini, 5-6 Mei 2020, Pemkot Pekalongan mendapat tambahan kuota y
tadinya mereka masih CASN sekarang sudah sah menjadi ASN sebanyak 251 orang, artinya bahwa Kota Pekalongan mendapatkan energi baru yang akan mengisi di beberapa bidang seperti kesehatan, kependudukan, administrasi, kesekretariatan dan sebagainya,” tutur Saelany.

Saelany mengungkapkan setelah diambil sumpah, 251 ASN Pemkot Pekalongan yang baru tersebut berpesan agar senantiasa menghindari pelanggaran-pelanggaran dan mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral atas konsekuensi pengangkatan menjadi PNS di Pemerintah Kota Pekalongan sehingga visi misi Pemerintah Kota Pekalongan yang telah dijalankan hingga saat ini bisa semakin terwujud.

“Kami tegaskan mereka sebagai abdi negara juga harus setia pada 4 pilar kebangsaan yakni terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Mereka dibiayain oleh negara sebagai abdi negara, oleh karena itu, kami berharap mereka tidak punya pikiran apapun seperti merubah 4 pilar kebangsaan tersebut. Sumpah mereka yang baru saja diucapkan tadi bisa dijadikan untuk menjadi abdi negera yang baik, janji untuk berbakti kepada nusa, bangsa dan negara,” pungkas Saelany. (HL/Aina)

Related posts

Masyarakat Tionghoa Peduli Covid-19 Bareng Pemkot Serahkan 1000 APD ke Sejumlah Rumah Sakit

Hadi Lempe

Cegah Siswa Terpapar Covid, SMA di Kota Pekalongan Terapkan MPLS Daring

Hadi Lempe

Ini Dia Spot Wisata Instagramable yang Hits di Jawa Tengah

Dedi Ariko

Ciu Banyumas, Minuman Beralkohol Lokal Sensasi Internasional

Dedi Ariko

Antisipasi Kerumunan Massa, Pemkot Tambah Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Mataram dan Alun-Alun

Hadi Lempe

Berkinerja Baik Tangani Covid, Pemkot Dapat Alokasi Tambahan DID

Hadi Lempe

Leave a Comment