Statemen

29 Personil Polres Pekalongan Kota Naik Pangkat

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Masih dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-73, sebanyak 29 personil Polres Pekalongan Kota mendapat kenaikan pangkat setingkat periode 1 Juli 2019. Pengukuhan kenaikan pangkat dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP Ferry Sandy Sitepu S.I.K., M.H., saat memimpin upacara kenaikan pangkat atau korp rapor di Mapolres setempat, Rabu (3/7/2019).

Kapolres menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat tersebut yang merupakan suatu penghargaan bagi anggota polri. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini memiliki makna penting dan sebagai anugrah yang patut dibanggakan dan disyukuri.

“Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini, Anda berhak mendapatkan penghargaan ini atas dedikasi dalam menjalankan tugas kepada negara, sudah sepantasnya untuk dinaikkan pangkat setingkat,” kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat agar dapat bekerja lebih maksimal bahwasannya kenaikan pangkat yang diberikan tidak hanya sebuah penghargaan, akan tetapi ada tanggungjawab yang harus diemban sebagai anggota kepolisian.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggungjawab dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari. Jadikan kenaikan pangkat yang diperoleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dengan diwujudkan dalam bekerja penuh keiklasan dan semangat pengabdian sebagai pelayan prima kepada masyarakat,” terang Kapolres.

Adapun 29 anggota Polres Bangka Barat yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni 10 personil anggota dari Bripka naik ke Aipda, kemudian 8 personil dari Brigpol ke Bripka, 11 Personil ASN.

Kenaikan pangkat tersebut dilakukan dengan Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat siram air kembang kepada anggota yang Korp Raport oleh Kapolres beserta istri diikuti oleh PJU dan seluruh anggota Polres Pekalongan Kota.

Diharapkan kepada Personil yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi lebih memantapkan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas yang diemban sehari-hari.

“Sekali lagi Saya ucapkan selamat untuk anggota yang naik Pangkat. Untuk itu mau tidak mau harus bekerja proporsional dan profesional, berupaya meningkatkan kualitas diri sesuai dengan pangkat, jabatan dan tanggung jawab yang dimiliki,” pungkas Kapolres. (Widodo)

Related posts

Peringati HKBN, BPBD Kota Pekalongan Akan Lakukan Pelatihan dan Simulasi

Widodo

Dandim Pekalongan Tinjau Progres TMMD Kota Pekalongan

Widodo

LPK RI BAI Jateng Dampingi Konsumen Mediasi Bersama BFI

Widodo

Resmi Dibuka, 1.020 Atlet Unjuk Kemampuan dalam Porkot 2019

Widodo

PPDB Online Resmi Ditutup, Dindik Buka Jalur Offline Penuhi Daya Tampung Sekolah

Widodo

Pesan Dandim Pekalongan Pada Acara Halal Bi Halal GP Ansor

Widodo

Leave a Comment