Dinkes Kota Pekalongan
Kesehatan

Pemkot Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan khususnya tenaga-tenaga kesehatan yang sudah bekerja maksimal dalam pembangunan kesehatan di Kota Pekalongan terutama dalam menangani pandemi Covid-19, yang sampai saat ini belum berakhir. Disampaikan Walikota Pekalongan,HM Saelany Machfudz,SE saat melakukan kegiatan monitoring sekaligus bentuk silaturahmi menjelang masa purna tugasnya di Kantor Dinas Kesehatan setempat,Senin(11/1/2021).

“Kesehatan menjadi salah satu pemenuhan mutu pelayanan dasar bagi masyarakat yang menjadi perhatian bersama akan kebermanfaatannya baik pelayanan kesehatan di puskesmas, rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan atas kinerja dan kerja keras yang selama ini mereka lakukan khususnya dalam memberikan penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan,” tuturnya.

Saelany menhatakan, sejauh ini apa yang dikerjakan Dinas Kesehatan beserta jajaran masih pada jalur yang tepat “ on the track ”, semua itu harus dipertahankan dan lebi untuk ditingkatkan. Pada kesempatan itu juga, Saelany merasa bangga karena Kota Pekalongan tidak masuk dalam wilayah di Jawa Tengah yang ditunjuk oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menerapkan, Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Menurutnya,hal ini diartikan bahwasannya Kota Pekalongan masih dinilai cukup terjaga, kendati beberapa waktu lalu sempat masuk dalam peta risiko tinggi (zona merah) Covid-19.

“Alhamdulillah wilayah Kota Pekalongan sudah cukup membaik karena saat ini sudah masuk dalam zona orange.Mudah-mudahan kami berharap kondisi ini bisa lebih baik lagi menjadi zona kuning. Ini menunjukkan kinerja Dinas Kesehatan beserta jajarannya sudah baik dalam penanganannya sudah sesuai protap. Kami sangat apresiasi semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan,Dr Slamet Budiyanto,SKM,MKes merasa senang dan bangga atas pelaksanaan monitoring sekaligus dukungan pengarahan yang dilakukan Walikota dalam pembangunan kesehatan bagi masyarakat Kota Pekalongan. Dukungan ini. Selanjutnya akan dijadikan motivasi sebgai penyemangat baginya dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan secara baik lagi ke depannya.

“Dukungan Walikota terhadap pembangunan kesehatan masyarakat di Kota Pekalongan ini sangat besar sekali melalui program-program kesehatan yang diusungnya seperti Salam Sehat Walikota, dan sebagainya. Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada walikota yang sudah membimbing dan mendukung kami semua sehingga program-program kesehatan ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Budi menambahkan, dalam kegiatan monitoring tersebut, Walikota Saelany memberikan beberapa pesan dan masukan untuk kinerja jajaran Dinas Kesehatan di tahun-tahun mendatang, agar bisa ditingkatkan kembali dalam pelayanannya baik masalah penanganan Covid-19, persiapan pelaksanaan vaksinasi dan peningkatan program-program pembangunan kesehatan lainnya di Kota Pekalongan.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia pada tahun 2021 ini menjadi tugas terberat kami di tengah pro kontra yang terjadi dalam masyarakat. Beberapa persiapan sudah kami lakukan agar proses pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar baik dari segi persiapan SDM, sarana dan prasarana, dan fasilitas penunjang lainnya,” pungkasnya.(HL)

Related posts

Selama Ramadhan, Vaksinasi Covid-19 Tetap Berjalan

Hadi Lempe

RSUD Bendan Siaga Untuk Melayani Vaksinasi Covid-19

Hadi Lempe

Turun Level 2, ASN WFO 100 Persen

Hadi Lempe

Tes Swab Acak Sasar Pusat Keramaian

Hadi Lempe

RS Bendan Buka Layanan IGD Non Covid-19, Jangan Takut Berobat Ke RS

Hadi Lempe

Walikota Pekalongan Lakukan Evaluasi Aturan Baru di RPSBM

Hadi Lempe

Leave a Comment