#6 Tempat Nongkrong di Pekalongan
Sosialita

#6 Tempat Nongkrong di Pekalongan

Pekalongan adalah suatu kota yang terdiri dari 4 kecamatan. Terletak di jalur pantura. Yang menghubungkan  antara Jakarta- Semarang dan Surabaya. Kota ini dijuluki dengan Kota Batik. Ini dikarenakan, corak batik Pekalongan yang khas dan variatif.

Bahkan kota ini masuk dalam jaringan UNESCO. Sebagai Kota Kreatif. Yang masuk dalam kategori crafts & folk art, pada Desember tahun 2014. Tak hanya itu, Kota ini juga memiliki banyak sekali tradisi unik.

Namun, tentunya banyaknya budaya dan tradisi yang unik, tidak akan lengkap jika tidak memiliki tempat tongkrongan yang unik dan menarik juga. Tempat santai untuk para anak muda. Untuk bisa menggunakan waktunya untuk hal-hal yang positif. Tempat kumpul bersama teman, sahabat atau keluarga saat waktu senggang tiba.

Tapi tenang, Pekalongan memiliki beberapa tempat tongkrong yang menarik. Yang tentunya bisa dijadikan tempat santai untuk anda. Berikut ini tempat tongkrongan di pekalongan yang harus kalian coba.

Warung SS – Tempat nongkrong di Pekalongan #1

Warung SS – Photo: Aneka Wisata

Untuk kamu yang suka pedas, tempat ini cocok untuk menjadi tempat tongkrongan anda dan teman-teman anda. Warung SS ini memiliki sambal yang sangat pedas yang akan menggoda lidah anda. Lokasi tepat warung ini ada di seberang SPBU Baros Pekalongan.

Ditambah lagi harga untuk setiap menu yang disediakan relativ terjangkau. untuk kamu yang penasaran, disarankan untuk tidak datang ke tempat ini saat jam makan siang dan makan malam, karena pada jam-jam ini warung SS akan padat pembeli.

Resto Teras Bali – Tempat Nongkrong di Pekalongan #2

Resto Teras Bali Pekalongan – Photo: Kurniawan

Tempat nongkrong yang satu ini termasuk tempat yang sangat popular di Pekalongan. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Saat anda berwisata kuliner di Pekalongan.

Anda bisa datang ke Jl H Agus Salim no 72, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Harga yang dibanderol untuk setiap menunya memang agak mahal. Tapi, ini sebanding dengan rasa, penyajian dan pelayanan yang tersedia.

Ayam Gepuk Pekalongan – Tempat Nongkrong #3

Ayam Gepuk Pekalongan – Photo: Facebook

Untuk anda yang suka makanan dengan bahan dasar Ayam atau Bebek tempat ini harus anda coba. Tempat nongkrong ini menyediakan berbagai menu Ayam dan Bebek dengan rasa yang dijamin enak. Lokasi tempat ini ada di daerah Tirto, sebelah selatan alun-alun kota Pekalongan.

Angkringan Sang Dalang – Tempat Nongkrong #4

Angkringan Sang Dalang Pekalongan – Photo: Kedai Sang Dalang

Tempat tongkrong berikutnya ini merupakan café N resto dengan konsep tradisional layaknya angkringan. Harga untuk setiap menunya relativ terjangkau. cocok untuk kantong Mahasiswa. Tempat ini berada di Jl Binagriya, 100 meter ke barat dari arah MAN 2 Pekalongan.

Rumah Makan Selaras – Tempat Nongkrong #5

Selaras Cafe – Photo: Deskgram

Tempat nongkrong yang satu ini cocok untuk nongkrong bareng keluarga atau pasangan. Pasalnya resto ini memiliki gaya yang romantic. Sehingga cocok untuk anda yang ingin bersantai bersama orang-orang tercinta. Resto ini berada tepat di Jl Sriwijaya, di area Mataram, kota Pekalongan.

Warung Lesehan Usman – Tempat Nongkrong #6

Tempat nongkrong ini berada di Jl Patiunus. Warung ini menyediakan makanan khas Pekalongan yaitu Sego Megono. Selain itu terdapat juga beberapa menu lainnya yang biasa ada di angkringan.

Tempat ini buka dari jam 5 sore sampai jam 10 malam. Cocok untuk kamu yang ingin bersantai setelah kerja seharian. Tempat ini juga menyediakn Kopi dengan nama yang unik. Dan rasa yang nikmat, yakni Kopi Tahlil. Kopi ini perpaduan dari bubuk Kopi dengan rempah-rempah khas Pekalongan.

Itulah beberapa tempat tongkrongan yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke Pekalongan.

Baca juga: Tentang Tugu MYPAAL

Related posts

3 Destinasi Wisata Romantis di Jawa Tengah, Cocok Untuk Bulan Madu

Dedi Ariko

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemkot Siapkan Pesta Rakyat “Syawalan Show”

Widodo

Vapers Antusias Sambut ‘Batik Kultur Vape Festival’ di Pekalongan

Widodo

Jalan Sehat Nuansa Merah Putih dan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Widodo

Hari Jadi Pekalongan, Netzme Gelar Funtastic Fest Pekalongan 2019

Widodo

Populerkan Sarung Batik Pekalongan, Walikota Hadiri Sarung Fest 2019

Widodo

Leave a Comment