Banjir
Investigasi

Akibat Curah Hujan Sepanjang Hari Sejumlah Wilayah Kota Pekalongan Terendam Banjir

Pekalongan- Garudacitizen Jateng – Hujan deras disertai angin dan petir yang terus mengguyur Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (18/1) dini hari hingga selasa pagi pukul 08.00 wib menyebabkan beberapa wilayah di kota Pekalongan dilanda banjir hingga lutut orang dewasa.

Dihimpun Garudacitizen Jateng, Selasa dini hari pukul 01.00 wib menyebutkan beberapa wilayah yang dilanda banjir tersebut antara lain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton, halaman parkir Stasiun KA, Stadion Hoegeng, Jalan Gajah Mada, Jalan KH. Mansyur, Jalan Hanyam Wuruk, Jalan WR. Supratman, Jalan Surabaya, Jalan Semarang Jalan Jlamprang, Kel Klego,Kel Krapyak, Kel kebulen,Kel Sampangan dan Poncol, dengan ketinggian air sentimeter hingga 50-150 sentimeter.

Kemudian, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Karya Bakti, Jalan Merak, Jalan Sapuro, Jalan Jetayu, Jalan WR. Supratman, Jalan Raya Kertoharjo, Jalan Sapuro, dan Jalan Veteran, serta Jalan Progo (berdekatan RSU Budi Rahayu) juga tidak luput dari genangan banjir.

Ketika di temui di lokasi yang terdampak banjir, Edi ketua Relawan KSB Krapyak Kidul Gang 5 atau Gang Central Kecamatan Pekalongan Utara Jalan Makadam,

Hujan yang mengguyur kota Pekalongan sepanjang hari mengakibatkan sungai loji meluap mulai selasa dini hari pukul 01.00 wib hingga pukul 08.00 wib,air memasuki rumah-rumah warga yang ada di Gang Central Krapyak Kidul terendam banjir dari data yang terdampak banjir ada sekitar 150 KK.
Dan sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah kota Pekalongan.Kami berharap pemerintah segera mengirimkan bantuan,”Ungkapnya.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Saminta mengatakan saat ini, pihaknya meningkatkan kesiapsiagaan dengan melakukan monitoring, pemantauan, pendataan, dan persiapan evakuasi.

“Saat ini, kami masih melakukan proses evakuasi pohon tumbang,dan dini hari hingga pukul 03.00 wib kami sudah menyisir kelokasi -lokasi yang terdampak banjir dan yang paling parah ada di Gang 8 Krapyak,namun sampai saat ini pantau tim BPBD sudah mulai surut.

Ia mengatakan genangan banjir disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dan luapan sungai loji

“Akibatnya, banjir menggenangi permukiman dan , dan beberapa jalan raya. Hingga selasa pukul 08.00 WIB baru ada satu titik warga yang yang mengungsi di gedung olah raga sampangan.”ungkapnya.(HL)

Related posts

Di Klaten, tambang ilegal operasi, aparat mengaku belum tahu

Dedi Ariko

7 Hari Nenek Rondiyah Tidur di Pos Ronda Akibat Banjir

Widodo

Ratusan Rumah di Sukoharjo Rusak Diterjang Puting Beliung

Widodo

Bupati Batang Tinjau Kondisi Jembatan Sasak Simbangdesa

Hadi Lempe

Ingin Hadiahi Anak, Pelaku Pencurian Motor Diringkus Polisi

Widodo

Tim Gabungan Sidak Toko Kelontong dan Pasar Modern, Temukan Makanan Minuman Tidak Layak Jual

Widodo

Leave a Comment