Sosial Budaya

Aksi Simpati, Dandim Pekalongan Bagikan Bingkisan Kepada Para Pemudik

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Guna memberikan pelayanan yang maksimal, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, memberikan bingkisan kepada para pemudik yang singgah di Rest Area Kodim 0710/Pekalongan.

Aksi simpati dilaksanakan Rest Area Koramil 10/Wiradesa pada, Senin (3/5/2019) siang, dengan maksud untuk menambah rasa nyaman dan penuh kekeluargaan antara aparat TNI dengan masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing.

Dijelaskan Dandim Arfan, selain sebagai bentuk simpatik keluarga besar Kodim 0710/Pekalongan kepada para pemudik, kegiatan ini juga dimaksudkan agar, terjalinnya hubungan yang lebih harmonis lagi antara aparat TNI dan masyarakat.

“Kita peduli dan simpati kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan perjalanan jauh, untuk menuju ke kampung halaman masing-masing. Selain memberi rasa aman dan nyaman kegiatan ini juga diharapkan bisa menambah erat tali silaturahmi antara TNI dan rakyat, ”jelas Dandim.

Sedangkan untuk pemudik yang berkesempatan menerima bingkisan secara langsung dari Komandan Kodim 0710/Pekalongan antara lain, bapak Surono dan keluarga yang mudik dari brebes ke jogjakarta, sukamto dari Jakarta tujuan Blora dan Arif dari Bekasi tujuan Jepara.

Untuk diketahui bahwa, dalam rangka lebaran tahun 2019 ini, kodim 0710/Pekalongan selain melaksanakan pengamanan bersama instansi terkait, juga membuka Rest Area yang tersebar di tiga titik yang tergelar di sepanjang jalur pantura pekalongan yaitu di Koramil 10/Wiradesa, Kodim 0710/Pekalongan serta di Koramil 01/Pekalongan barat. (red/rus)

Related posts

Danlanal Tegal Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Widodo

Karnaval Ragam Budaya Desa Rowoyoso Kabupaten Pekalongan

Widodo

Merti Dusun – Kemiri Desa Getas, Disertai Pembukaan Tempat Wisata Alam

Dedi Ariko

Jawa tengah Jatungnya Budaya Jawa. Ada 5 yang patut diketahui

Dedi Ariko

LGNOTA Salurkan Bantuan Anak Asuh

Hadi Lempe

Lindungi Konsumen, Dinperpa Pantau Keamanan Pangan Asal Hewan

Widodo

Leave a Comment