Amal dan Manda, Dinobatkan Jadi Duta Wisata Kota Pekalongan 2019
Hobby Sosial Budaya wisata

Amal dan Manda, Duta Wisata Kota Pekalongan 2019

M Ikhlasul Amal dan Irsa Karina Mandasari. Dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2019.

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Penobatan tersebut, diumumkan saat Malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2019. Bertempat di Gedung Pusat Inovasi dan Budaya Batik (PIBB) yang terletak di kawasan Gor Jetayu setempat, Sabtu malam (24/8/2019). Pemenang nantinya akan mewakili Kota Pekalongan. Dalam ajang pemilihan serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Saat membuka kegiatan tersebut, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE. Menyampaikan bahwa tugas seorang duta wisata diharapkan menjadi motor penggerak masyarakat untuk sadar wisata. Sehingga dapat mengangkat eksistensi kebudayaan maupun pariwisata di Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan beserta Istri berfoto bersama Juara Pertama Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan 2019

Ditambahkan Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, Mas dan Mbak Duta Wisata ini telah melewati proses penjurian yang adil dari para juri yang telah mumpuni di bidangnya. Menurut Aaf, sapaan akrabnya, baik para finalis maupun Mas dan Mbak Duta Wisata Terpilih Tahun 2019 nantinya diharapkan dapat mengemban tugasnya dalam membantu Pemerintah setempat mempromosikan pariwisata dengan baik dan berdedikasi tinggi.

Usai dinobatkan menjadi juara pertama Mas Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2019, M Ikhlasul Amal nomer urut 05 dan ini mengaku sangat bangga dan bersyukur dapat keluar menjadi juara pertama ajang pemilihan ini.

“Pastinya sangat senang sekali. Ke depan Saya optimis untuk mengenalkan pariwisata dan potensi daerah Kota Pekalongan lainnya ke masyarakat luas. Selama ini, Kota Pekalongan terkenal dengan batiknya, padahal masih banyak hal-hal menarik dan potensi daerah yang masih bisa dikembangkan seperti kuliner, wisata sejarah, budaya, obyek wisata menarik, dan sebagainya,” ujar Amal, pria yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Diponegoro.

Berbeda dengan Irsa Karina Mandasari, nomor urut 06. Dara cantik yang berkuliah di Universitas Pekalongan ini, mengaku tidak menyangka dapat memenangkan ajang bergengsi tersebut.

Para pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata kota Pekalongan 2019

“Bersyukur sekali, tidak menyangka karena para finalis lainnya juga sangat bagus, persaingannya pun ketat. Ke depan kami optimis dan ingin punya target di ajang pemilihan serupa tingkat provinsi dapat masuk 3 besar. Sehingga memang harus kami persiapkan dengan maksimal dan sungguh-sungguh,” tandas Manda.

Para pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2019. Mendapatkan piala, trophy, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah serta bonus lainnya. (GC.Tim)

Related posts

K-Poride Gelar Giat Kerja Bakti di Bantaran Sungai Poncol

Widodo

Ini Dia Spot Wisata Instagramable yang Hits di Jawa Tengah

Dedi Ariko

Komsos Kreatif 2019, Dandim Resmi Buka Lomba Musik dan Tari

Widodo

Merti Dusun – Kemiri Desa Getas, Disertai Pembukaan Tempat Wisata Alam

Dedi Ariko

Wajib Tau, Ini Dia Makna Tarian Daerah Jawa Tengah yang Terkenal

Dedi Ariko

Pemkot Pekalongan Wujudkan Kota Ramah Lansia

Widodo

Leave a Comment