Berita

Antisipasi Makanan Berbahaya, Guru SDN 1 Bojong Wetan Libatkan Babinsa Sidak Pedagang Jajanan

Pekalongan, GC–Guna mengantisipasi adanya makanan yang berbahaya dan kadaluarsa, babinsa Koramil 08/Bojong Sertu Topik Prio Handoyo bersama Agusnoto,S,Pd dan Susmitawati salah satu guru SDN 1 Bojong Wetan mengadakan sidak kepada para pedagang yang menjajakan makanan di sekolahan tersebut, Selasa(15/1/19).

Langkah tersebut dilakukan pihak sekolah, sebagai pengawasan agar makanan yang dijajakan oleh para pedagang di SDN 1 Bojong wetan yang bertempat di rt 06/rw 3 bebas dari makanan yang berbahaya dan kadaluarsa, sehingga aman dikonsumsi oleh para siswa.

“Kita melibatkan Babinsa yang punya wilayah binaan di desa ini pak, untuk mengecek secara mendadak kepada para pedagang yang menjajakan makanan untuk siswa kita. Agar anak-anak yang jajan disini aman dari makanan yang kadaluarsa dan makanan berbahaya,” ungkap Agusnoto.

Sementara itu Sertu Tofik Prio Handoyo menambahkan, pengawasan kepada para pedagang jajanan memang perlu dilakukan agar, anak-anak terhindar dari bahaya keracunan makanan, yang apabila tidak dilakukan pengecekan secara mendadak bukan tidak mungkin hal tersebut akan terjadi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap wilayah binaan, tidak terkecuali sekolahan dan instansi lainya, sehingga kita bersinergi dengan semua pihak, dan sidak makanan jajan ini memang perlu untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, contohnya keracunan makanan,” Ujar Topik.

Dari pantauan yang dilakukan, sementara belum di temukan makanan yang berbahaya maupun yang kadaluarsa. Dan dengan adanya sidak yang dilakukan tersebut diharapkan, semua makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak aman, sehingga tidak sampai terjadi hal yang membahayakan, dan bagi para pedagang yang menjajakan makanan juga tidak sembarangan menjajakan makanannya. (Widodo)

Related posts

Imigrasi Jateng Amankan WNA Asal China Diduga Langgar Hukum Keimigrasian

Hadi Lempe

PPID Bakal Digelar Meriah

Hadi Lempe

Tekan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Libatkan Masyarakat Awasi Pemilu

Hadi Lempe

Awali Kerjasama Berbagai Sektor, Tiga Daerah Tanda Tangani Perjanjian

Hadi Lempe

HUT RI ke-74, PABBSI Kota Pekalongan Gelar Perlombaan dan Senam Sehat

Hadi Lempe

Raperda Perubahan APBD T.A 2020 dan 3 Raperda Masa Sidang Tahun 2020 Disetujui

Hadi Lempe

Leave a Comment