Berita

Apel Merah Putih : Menhan Pesan Jaga NKRI

Apel Merah Putih : Menhan Pesan Jaga NKRI

Kota Pekalongan – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ribuan warga Pekalongan mengikuti Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI yang digagas oleh pimpinan Kanzus Sholawat, Habib Luthfi bin Yahya, digelar di Lapangan Nusantara (Alun-alun ) Kota Pekalongan, Sabtu (15/12/2018).

Apel merah putih dimulai pukul 08.00 WIB dan ditandai dengan pembacaan Ikrar NKRI. Seluruh peserta apel kompak mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

Apel tersebut mengusung tema “Tidak Melupakan Sejarah” dengan melibatkan seluruh unsur Polri, TNI, OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelajar.

Hadir secara langsung Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu yang juga berkesempatan menjadi Pemimpin Apel. Selain itu juga turut hadir Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih beserta jajaran, Pimpinan Kanzus Sholawat, Habib Luthfi bin Yahya, Kapolres Kota Pekalongan, AKBP Ferry Sandi Sitepu, segenap jajaran Dandim 0710, OPD di lingkungan Pemkot Pekalongan, serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap rangkaian kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kanzus Sholawat.

” Saya ucapkan apresiasi dan haturkan terimakasih kepada pimpinan Kanzus Sholawat, Habib Luthfi bin Yahya atas terselenggaranya acara Apel Merah Putih. Acara yang sangat luar biasa yang betul-betul NKRI, dan ini baru Pekalongan saja yang menyelenggarakan acara semacam ini, belum ada di kota-kota lain semoga kota-kota lain bisa menyusul,” ujar Menhan RI

Lebih lanjut, Menhan RI, Ryamizard menjelaskan pentingnya bela negara dan rasa nasionalisme. Pihaknya menghimbau kepada generasi penerus bangsa agar terus bersinergitas dalam upaya memperkuat NKRI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan NKRI di tengah situasi masyarakat yang rentan terpecah belah. Bangsa Indonesia terdiri dari ratusan suku yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Pancasila sebagai pemersatu bangsa harus selalu kita jaga dan amalkan karena hal tersebut merupakan ruh bangsa Indonesia. Selain itu, NKRI harga mati dan Bela Negara adalah kewajiban kita bersama,
” imbuh Ryamizard. (Dian)

Related posts

Gedung Tenant Tecnopark Perikanan Kota Pekalongan Diresmikan

Hadi Lempe

Jelang Pemilu, Kesbangpol Sasar Pemilih Pemula

Widodo

Puluhan Anggota Persit Kodim 0710/Pekalongan Ikuti Pemeriksaan Pap Smear

Widodo

Koramil Bojong Bantu Rehab RTLH Buruh Tani

Widodo

PPH Kota Pekalongan meningkat

Hadi Lempe

Evaluasi K3, Lurah Diminta Ajak Warganya Lebih Giat Jaga Kebersihan Lingkungan.

Hadi Lempe

Leave a Comment