Ragam

Ayo Waspada Penularan Covid-19

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Bulan Ramadan mendekati Hari Raya Idul Fitri ini aktivitas di pusat perbelanjaan semakin meningkat dan berpotensi menyebabkan kerumunan. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi penularan Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan, Dr. Sri Budi Santoso, M.M saat ditemui di Setda Kota Pekalongan, Jumat (7/5/2021). “Kita cermati belakangan ini aktivitas di pusat perbelanjaan meningkat. Kemarin kami bersama Walikota Pekalongan, TNI Polri telah melakukan sidak,” terang SBS .

Menurut SBS di dalam pusat perbelanjaan, para pengunjung sudah menggunakan masker, namun meskipun demikian di luar gedung atau parkir rumit dan perlu penataan.

Dikatakan SBS bahwa pihaknya perlu mengantisipasi membludaknya pengunjung pada malam Minggu dan malam Senin. “Kami akan kerahkan lagi personil Satpol PP untuk operasi dibantu TNI Polri. Selain itu juga melibatkan Dinas Kesehatan untuk melakukan swab antigen ke pengunjung,” jelas SBS.

Operasi gabungan dan swab antigen acak nanti akan dilakukan malam Minggu. Dikatakan SBS bahwa sampel kemaren 10 pengunjung. Sampel berikutnya minimal 10 pengunjung atau bahkan lebih melihat jumlah pengunjung. “Ini sebagai bentuk kewaspadaan kita dengan kemungkinan bahaya corona, jadi mari hati-hati dalam beraktivitas,” pungkas SBS.

(HL/Sekar)

Related posts

Banjir Masih Melanda, Pemkot Tetapkan Perpanjangan Status Tanggap Darurat

Hadi Lempe

BPN Kota Pekalongan targetkan 3.130 PTSL

Hadi Lempe

Kebakaran Hutan Di Kabupaten Pekalongan

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Tenis Piala Gubernur 2019

Widodo

Pesan Presiden Jokowi, Jangan Buka New Normal Tanpa Pertimbangan

Hadi Lempe

Vaksinasi Aman, Masyarakat Jangan Ragu

Hadi Lempe

Leave a Comment