Babinsa Doro Pekalongan Latih PBB 200 Pelajar SMK Ma'arif NU
Ragam

Babinsa Doro Pekalongan Latih PBB 200 Pelajar SMK Ma’arif NU

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Sebanyak 200 orang siswa-siswi SMK Ma’arif NU Doro, Kabupaten Pekalongan. Tengah dilatih dan diajari teori dan praktek materi Peraturan Baris – berbaris ( PBB ) bertempat di halaman sekolah oleh 2 orang Babinsa Koramil 15/Doro, Kodim 0710/Pekalongan, Senin (18/11/2019).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB diawali dengan apel pagi. Yang langsung dipimpin oleh Serka M. Chaerrozy dan Serda Mustofa sebagai pelatih pada kegiatan tersebut.

Disampaikan Serka M. Chaerrozy saat mengambil apel. Bahwa kegiatan teori praktek PBB ini sifatnya latihan berkala setiap bulan sekali. Guna meningkatkan dan mengasah kemampuan siswa-siswi dalam praktek PBB.

Karena materi PBB menjadi salah satu dasar kepribadian seseorang dalam hal kedisiplinan sehingga kedepannya sangat diperlukan dimana pun mereka bekerja.

“Untuk mendapat hasil yang maksimal, kegiatan latihan seperti ini harus dilakukan secara berkala. Bisa setiap satu minggu sekali atau tiap sebulan sekali. Agar para siswa tidak lupa dengan materi dan gerakan yang di contohkan,” terang Chaerrozy.

Lanjutnya, dia berharap dengan adanya kegiatan latihan baris-berbaris para siswa-siswi akan lebih mengerti dan memahami. Tentang aturan baris-berbaris dan tata cara melaksanakan apel serta menambah wawasan kebangsaan bagi seluruh siswa yang ada di sekolah ini.

“Dengan latihan ini, kami berharap para siswa akan lebih memahami tentang aturan baris- berbaris dan mempunyai disiplin yang tinggi. Sehingga nantinya mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme yang kuat terhadap NKRI,” pungkasnya. (Rus)

Related posts

SMA Negeri 1 Wiradesa Gelar Dies Natalis ke-39

Widodo

Danlanal Tegal Pimpin Upacara HUT ke-74 TNI AL

Widodo

Festival Balon Udara Tambat Wonosobo, Sambut Panen Raya Tembakau

Widodo

Arus Mudik, Jalur Pantura Kota Pekalongan Ramai Lancar

Widodo

Pemkot Pekalongan Sambangi Pos Pengamanan Idul Fitri 1440 H

Widodo

Hari kelima, Pramuka Saka Bahari Jateng Tampilkan Tari Semaphore

Hadi Lempe

Leave a Comment