Sosial Budaya

Babinsa Kodim Pekalongan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Koramil 08/Bojong bersama masyarakat desa Duwet, Kecamatan Bojong, kabupaten Pekalongan melaksanakan kerja bakti pembersihan di area saluran air yang tertutup oleh rimbunnya semak-semak dan rumput. Jumat(24/5/2019 ).

Selain melaksanakan pembersihan di sekitar saluran pipa pengairan yang menuju ke sawah, yang panjangnya kurang lebih 200 meter, kerja bakti juga dilaksanakan di sepanjang jalan akses dari desa menuju ke areal persawahan di desa tersebut.

Dijelaskan Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nurkhan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebutuhan air bagi tanaman para petani di sawah, juga untuk mempermudah akses jalan ke areal persawahan.

“Kita bantu masyarakat agar kebutuhan air di persawahan tidak terhambat dan jalan menuju kesawah juga lancar, karena sebelumnya saluran air dan jalan menuju kesawah sudah tertutup oleh semak-semak dan rimbunnya rumput, “jelas Danramil.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan, akan semakin merekatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta memotivasi masyarakat dalam menjaga lingkungan agar selalu dalam keadaan bersih dan terawat.

Pada kegiatan tersebut juga di hadiri Kepala desa Duwet, Babinsa Koramil 08/Bojong, Perangkat desa Duwet, serta masyarakat setempat. (red/rus)

Related posts

Jlamprang Kultur Meriahkan Syawalan Kota Pekalongan

Widodo

Calon Mbak dan Mas Duta Wisata kota Pekalongan Diseleksi

Widodo

Evaluasi K3, Lurah Diminta Ajak Warganya Lebih Giat Jaga Kebersihan Lingkungan.

Hadi Lempe

Ribuan Umat Muslim Hadiri Haul Ke-93 Habib Ahmad

Widodo

Demplot Koramil Bojong Panen Raya

Widodo

Bakti TNI, Kodim Pekalongan Kerja Bakti Bangun Mushola

Widodo

Leave a Comment