Ragam

Babinsa Koramil 10/Wiradesa Berikan Pendidikan Karakter dan Wawasan Kebangsaan

Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Wiradesa dihari ketiga ini diisi dengan materi pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan.

Hal ini yang dilakukan oleh anggota Koramil 10/Wiradesa Serka Ali dan Serka Riyadi selaku pemberi materi pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan kepada siswa–siswi kelas VII SMP Muhammadiyah yang masih dalam tahap MPLS, Rabu (17/7/2019).

Serka Riyadi, selaku pemberi materi mengatakan bahwa pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan sangat perlu diberikan kepada para siswa supaya mereka terbentuk perilaku yang sifatnya positif dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

“Pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan sangat perlu diberikan kepada anak sekolah agar mereka berperilaku yang baik dan sopan santun serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme,” terang Serka Riyadi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Wiradesa, Saerozy mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh pemberi materi khususnya dari Bapak TNI yang telah memberikan waktu,tenaga dan tentunya materi yang diberikan dengan penuh keikhlasan sehingga diharapkan kedepannya dapat memajukan pendidikan siswa didiknya.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak dari Koramil yang telah memberikan waktu, tenaga dan pikirannya untuk mendidik siswa didik kami sehingga diharapkan kedepannya dapat memajukan pendidikan di sekolah kami,” ungkapnya. (rus/red)

Related posts

Pemkot Pekalongan Raih Penghargaan Anugrah Pangripta Abipraya Tahun 2018

Hadi Lempe

Hari Bhayangkara Ke-73 Dandim Pekalongan Berbagi Kue Tart

Widodo

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Gelar Gebyar PAUD dan Dikmas

Widodo

Ketua Kwarcab Wonosobo Buka Jambore Ranting 2019

Widodo

Brighton, already an Olympic skateboarding medal threat

Dedi Ariko

Desain Kemasan Tingkatkan  Pemasaran Industri Kecil Menengah  

Hadi Lempe

Leave a Comment