Berita

Babinsa Koramil Bojong Akan Latih 32 Linmas Perempuan

Baru kali pertama, Pemerintahan Desa Pantianom, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan merekrut anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) perempuan dan tidak tanggung-tanggung, ternyata antusias wargapun sangat tinggi terutama para kaum hawa tercatat, 32 peserta dalam mengikuti seleksi Linmas kali ini.

Pekalongan, GC – Dalam perekrutan Linmas ini, pihak Desa pun melibatkan Babinsa untuk bisa ikut menentukan para calon Linmas. Kegiatan dilaksanakan di halaman Balaidesa Pantianom, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan dengan di hadiri para calon yang akan mengikuti perikrutan Linmas, Minggu (10/2/2019).

“Perekrutan Linmas baru ini, dengan tujuan untuk menggantikan Linmas yang sudah tua dan guna menambah personil dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini, dan dengan pertimbangan kebutuhan, maka dari 32 Linmas wanita kita luluskan semuanya, “ungkap Hadisuto, Kades Pantianom.

Serda Rustam selaku Babinsa Pantianom menambahkan, dengan perekrutan Linmas perempuan ini adalah salah satu wujud kesetaraan gender, dan ini memang baru kali pertama pihak pemerintah Desa Pantianom merekrut Linmas perempuan. Dirinya berharap, Linmas bukan hanya untuk mengamankan orang punya gawe namun anggota Linmas merupakan ujung tombak keamanan di daerahnya.

Setelah perekrutan ini, kedepannya akan dilaksanakan pelatihan yang lebih intens oleh pihak Desa dengan melibatkan Babinsa dalam setiap pelatihannya, agar terbentuk Linmas yang berdisiplin dan siap dalam menghadapi tugas yang akan di hadapi, dan pelatihan akan di laksanakan pada setiap hari minggu sore bertempat di halaman Balaidesa Pantianom, “paparnya. (Widodo)

Related posts

Pengedar Pil Koplo Di Bekuk Tim Satserse Narkoba Polres Pekalongan Kota

Hadi Lempe

Kebakaran Ruang Genset Ramayana Pekalongan Square

Hadi Lempe

Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Latihan Menembak

Hadi Lempe

Upacara 17-an Kemuspidaan, Bupati Pekalongan Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah

Hadi Lempe

1 Orang Meninggal Tertimpa Longsor Saat Kerja Bakti Bangun Masjid

Hadi Lempe

Wujudkan Birokrasi Bersih, Dinkominfo Canangkan Pembangunan ZI

Hadi Lempe

Leave a Comment