Ragam

Bagikan Masker,Tim Gabungan Perketat Pengawasan Prokes Selama PPKM II

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II yang telah diterapkan di Kota Pekalongan akan dilaksanakan hingga 8 Februari 2021 mendatang, hal tersebut membuat Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 terus mengintensifkan Pengawasan Protokol Kesehatan secara ketat untuk meningkatkan kepatuhan warga Kota Pekalongan, dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah laju penularan Covid-19. Selain mengingatkan pentingnya protokol kesehatan, Tim Gabungan juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pembeli yang belum memakai masker di 3 lokasi pusat perdagangan yakni Pasar Grogolan,Pasar Sorogenen dan Plaza Pekalongan,Senin Siang (1/2/2021).

Wakil Walikota Pekalongan,H.A Afzan Arslan Djunaid,S.E menyampaikan bahwa Tim Gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian,TNI,Satpol PP,dan Forkopimda lainnya terus memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di tengah masyarakat selama pemberlakuan PPKM Tahap II.

“Di tahap I PPKM kemarin, jumlah angka kasus Covid-19 tidak mengalami penurunan yang signifikan. Kegiatan hari inj juga merupakan tindaklanjut dari hasil vidcon dengan Gubernur Jawa Tengah tadi dan operasi yustisi rutin tadi pagi mengenai penanganan Covid-19 untuk jangan lengah mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti halnya memakai masker sebagai cara yang paling sederhana menekan penularan Covid-19,” tegas Aaf.

Menurut Aaf,meskipun Kota Pekalongan saat ini dalam peta resiko penularan sedang (zona orange), namun tidak berarti tim Satgas lengah dan dapat bersantai mengabaikan protokol kesehatan. Justru,hal ini harus semakin giat mengingatkan masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan.

“Kami lihat masih ada beberapa masyarakat seperti di Pasar Grogolan, yang tidak memakai masker,padahal mereka bawa. Sehingga,kami terus mengingatkan untuk tetap memakai masker,” ungkapnya.

Sementara itu,Kapolres Pekalongan Kota,AKBP M Irwan Susanto,S.I.K,S.H,M.H menambahkan sebanyak 3000 masker dibagikan di kota Pekalongan,yang terbagi di beberapa titik lokasi sejak tadi pagi.

Aaf menambahkan , bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kedua untuk lebih mengetatkan lagi terhadap pentingnya protokol kesehatan.

“Artinya,ada beberapa masyarakat yang kami temui sudah membawa masker,namun tidak dipakai. Sehingga,kami tim Gabungan Satgas turun kembali bersama-sama melaksanakan kegiatan serentak dalam rangka mengoptimalkan agar sampai tanggal 8 Februarti nanti bisa menurunkan secara drastis penularan Covid-19 yg berefek juga pada peningkatan perekonomian yang membaik,” tandasnya.(HL/Sekar)

Related posts

Perempuan Harus Cerdas dan Terus Bergerak di Masa Pandemi

Hadi Lempe

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Sasar Kelurahan Banyurip

Hadi Lempe

Puluhan Perawat Edukasi Pentingnya Disiplin Prokes

Hadi Lempe

370 Jamaah Calon Haji Kota Pekalongan Jalani Manasik Haji

Widodo

Pemkot Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru

Hadi Lempe

Kelurahan Panjang Wetan Ajak Tak Lengah Terapkan Prokes

Hadi Lempe

Leave a Comment