Berita

Banjir Landa Pekalongan, Warga Mulai Mengungsi

Hujan lebat mengguyur Kabupaten dan kota Pekalongan sejak Sabtu (26/1/19) malam. Akibatnya, permukiman warga dan sejumlah fasilitas umum terendam banjir.

Pekalongan, GC-Banjir terjadi di sebagian besar wilayah kabupaten dan kota Pekalongan, meliputi 4 (empat) kecamatan di kota Pekalongan dan wilayah selatan di kabupaten Pekalongan, beberapa diantaranya Bendan Kergon, Pasir sari, Kramat sari, Medono, Podosugih, sampangan, Panjang, Buaran, Kradenan, Simbang dan Wonoyoso.

Hujan deras yang mengguyur Pekalongan pada Sabtu (26/1/19) malam, mengakibatkan air masuk ke pemukiman warga dan fasilitas lainnya, seperti gedung sekolah, jalan umum dan Rumah Sakit Umum.

Beberapa warga diantaranya memilih meninggalkan rumahnya untuk segera mengungsi ke lokasi yang di rasa aman, seperti gedung sekolah dan Musholla terdekat.

Tim SAR Pekalongan Rescue langsung turun ke beberapa titik lokasi banjir melakukan monitoring banjir dan evakuasi warga yang akan mengungsi.

Salah satu anggota SAR Pekalongan Rescue, hadison.rescuer juga membuka Layanan Darurat emergency response via Medsos tujuannya untuk melakukan pemantauan dan menerima layanan masyarakat yang membutuhkan. (Widodo)

Photo : Muhammad Luthfi

Related posts

Tingkat Kemiskinan Kota Pekalongan Menurun

Hadi Lempe

Babinsa Koramil 15/Doro Bantu Warga Buat Jembatan Antar Dukuh

Widodo

BLK Bekali Keterampilan Warga Binaan Rutan Kelas IIA Kota Pekalongan

Widodo

Dugaan Pungli di Program PTSL Sragen, Mendapat Sorotan Advokat

Dedi Ariko

BKB HI Posyandu Mawar RW 05 Sapuro Kebulen Wakili Kota Pekalongan dalam lomba BKB Tingkat Provinsi

Hadi Lempe

Ribuan Pengunjung Padati Festival Durian Lolong 2019

Widodo

Leave a Comment