Investigasi

Banjir Rob Landa Warga Bugisan Pekalongan Utara

Banjir rob akibat pasang air laut masih terus mengancam daerah pemukiman di wilayah Kecamatan Pekalongan utara. Meski upaya penanggulangan sudah di upayakan, namun luapan air laut tak bisa terbendung.

Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Wilayah Bugisan RW 01 Panjang wetan, Pekalongan utara mendapat giliran rob dalam kurun waktu hampir setahun ini, bahkan rob semakin besar dan merendam rumah rumah warga dengan ketinggian mencapai 80 cm sampai dengan 1 meter.

Banjir rob biasanya akan sering melanda atau terjadi di daerah yang permukaannya lebih rendah daripada permukaan air laut. Banjir rob bugisan setiap hari menggenangi jalan-jalan perkampungan warga, bahkan sudah sampai masuk ke rumah-rumah warga dengan ketinggian air 70 cm berakibat terganggunya aktivitas warga.

Saat ditemui jateng.garudacitizen.com, Rabu (26/6/2019) Achmad Dani (33th) Warga sekitar, mengatakan “Banjir rob menggenangi wilayah bugisan ini sudah hampir satu tahun, paling parah dengan ketinggian hampir 1 meter dalam 6 bulan terakhir ini, “ujarnya.

“Warga merasa cemas air rob akan semakin tinggi, aktivitas juga terganggu karena air sudah memasuki rumah, yang bisa kami lakukan adalah lebih waspada terhadap segala kemungkinan, semoga ada solusi dari pemerintah kota Pekalongan, “pungkasnya. (Widodo)

Related posts

Modus ‘nakal’ pertambang Galian C di Klaten, gunakan izin perusahaan lain. Bermasalah pula..

Dedi Ariko

Dinkes Sampaikan Cokelat Mermaid Negatif Zat Berbahaya

Widodo

Bupati Sragen, restui Kades pungut dana di program PTSL

Dedi Ariko

Pastikan Peredaran Barang Aman Jelang Ramadhan, Wakil Walikota Sidak Pasar

Widodo

Akibat Kebocoran Tabung Gas, Pranggok Batik Milik Nadirin Ludes Terbakar

Widodo

Jalan Provinsi Paninggaran Ambles, DPU Jateng Langsung Adakan Perbaikan

Widodo

Leave a Comment