Batik Napi, Hasilkan Karya dan Raih Juara II Stand Terbaik
Sosial Budaya

Batik Napi, Hasilkan Karya dan Raih Juara II Stand Terbaik

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Batik Napi Lapas Pekalongan, ikut berpartisipasi menampilkan karya batik narapidana lapas. Serta Meraih Juara II Stand Terbaik Kategori Pemerintahan, pada Pekan Batik Pekalongan 2019.

Stand Batik Napi pada Pekan Batik Pekalongan 2019. Mewakili Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan menampilkan batik karya narapidana Lapas Pekalongan, Lapas Perempuan Semarang dan Lapas Permisan Nusakambangan.

Perwakilan Stand Batik Napi, Hariyadi. Saat ditemui garudajateng menyampaikan. “Pada prinsipnya, selama ini lapas jangan ada kesan yang kurang bagus. Yang diartikan dengan penjara,” ujarnya.

Simak video berikut :

Lanjut Hariyadi, didalam lapas ada 2 kategori pembinaan, yakni pembinaan menta dan pembinaan usaha kemandirian. Contoh yang sekarang dilakukan oleh warga binaan. Adalah bisa menghasilkan sebuah karya, yakni menjahit, membatik, peternakan, perikanan dan sebagainya. Sesuai dengan keahliannya masing-masing,” paparnya.

“Selanjutnya, kita kembangkan kegiatan tersebut. Agar bisa bersinergi dan bermitra dengan masyarakat dan perusahaan diluar. Yang nantinya akan mendapatkan hasil untuk kehidupan sehari-hari, serta bisa ditabung untuk modal nantinya setelah kembali lagi ke masyarakat,” pungkas Hariyadi.

Stand Batik Napi Meraih Juara II Stand Terbaik Kategori Pemerintahan

Kalapas Pekalongan dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU, Sukirman. Menghadiri Penutupan Pekan Batik Pekalongan 2019 di Lapangan Jatayu Kota Pekalongan beberapa waktu lalu. Kegiatan ini berlangsung saat Pekan Batik Pekalongan 2019. Didukung oleh produk batik buatan WBP dari beberapa Lapas yang ada di wilayah Jateng, antara lain : Lapas Permisan Nusakambangan, Lapas Perempuan Semarang dan Lapas Pekalongan.

Dalam acara ini, Stand Batik Napi Meraih Juara II Stand Terbaik Kategori Pemerintahan pada Pekan Batik Pekalongan 2019. Sukirman menerima plakat penghargaan yang diserahkan oleh Staf Ahli Menaker Bidang Kerjasama dan Hubungan International, Suhartono dengan didampingi oleh Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan. (Widodo)

Related posts

Pemkot Berikan Sosialisasi Penempatan PMI

Widodo

Jawa tengah Jatungnya Budaya Jawa. Ada 5 yang patut diketahui

Dedi Ariko

Julukan Baru Solo, Kota Festival Gamelan Internasional

Dedi Ariko

Pengajian Ramadan Tingkatkan Etos Kerja dan Ketakwaan

Widodo

Sinergi Bersama Bangun Kota Pekalongan, Habib Luthfi Akan Audiensi dengan Presiden Jokowi

Widodo

Sinergitas TNI-Polri Bersihkan Material Tebing Longsor

Widodo

Leave a Comment