Press "Enter" to skip to content

Berburu Sunset Di Pantai Marina Semarang

Mendengar nama Marina, yang terbayang adalah seorang wanita cantik. Berambut sebahu. Kulitnya kuning langsat. Dengan wajah merona dan pipi kemerahan. Begitu pula dengan Pantai Marina. Cantik bak gadis yang sudah tiba waktunya untuk dipinang.

Pantai Marina terletak di Kota Semarang. Posisi pantai cukup dekat dengan bandara Internasional Ahmad Yani. Yang baru saja diresmikan sekitar 6 bulan lalu. Tepatnya, pada 6 Juni 2018.

Dengan dioperasikannya bandara baru, akses ke Pantai Marina kian mudah. Dengan tiket yang cukup murah. Yaitu, hanya Rp. 5.000. Maka para pengantar atau penjemput tamu tidak sedikit yang mampir berkunjung. Ke Pantai Marina.

Hanya memakan waktu tempuh sekitar 10 menit. Dari bandara. Jalan dari bandara juga cukup Bagus, dan lancar. Melewati Jln. Puri Anjasmoro.

Sebagaimana pantai Utara lainnya, ombak Pantai Marina relatif tenang. Di sekitar pantai, terdapat aneka lahan kuliner. Antara lain kampung laut, Tanjung laut, baron dan victory.

Menu yang tersaji adalah ikan bakar. Dan aneka masakan berbahan dasar dari laut atau sea food. Para pengunjung banyak yang mampir di warung kuliner terlebih dahulu. Sebelum tiba di pantai. Sajian yang digemari pengunjung, adalah rajungan. Atau kepiting rebus dan kerang hijau.

Pantai dikelilingi oleh pohon bakau yang Indah. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling pantai dan menyusur hutan bakau, disediakan perahu. Di sekeliling pantai juga banyak penjaja makanan. Seperti bakso, es dan minuman ringan. Ini cocok untuk para pengunjung yang belum sempat mampir di rumah makan, sebelumnya.

Terdapat jalan setapak untuk menyusur menuju pantai. Tampak pemandangan para pelancong yang memancing ikan di pinggir laut. Mereka menikmati sensasi memancing di atas batu tepi laut. Tidak sedikit tampak pasangan sejoli menikmati kasih di tepi pantai.

Ada yang berlarian di antara deretan pohon cemara pantai. Beberapa di antaranya kemudian berhenti untuk mengambil foto di sela-sela tanaman bakau yang tumbuh di tepi pantai. Sesekali tampak kelebat burung manyar yang sedang berburu ikan di air paya dekat pantai.

Pada senja hari, pemandangan Indah yang dinanti para pengunjung tiba.  Sekitar pukul 17:30, warna langit mulai semburat jingga, seiring dengan meredupnya terik sinar Mentari. Pantulan elok sinar Mentari di atas pantai menimbulkan gambaran eksotik yang memikat.

Sebagian obyek yang tepat berada di depan pancaran sinar matahari membentuk siluet dengan adanya backlight yang memukau. Para wisatawan mulai membuka kameranya, baik ponsel, kamera digital hingga video shooting khusus merekan jejak tenggelamnya sang sumber cahaya.

Beberapa pasangan remaja yang sebelumnya tampak berlarian di bibir pantai atau sekadar menyusur hutan bakau, mulai menyerbu ke arah tepi laut guna merekam keindahan sunset yang tidak bisa terlukiskan oleh kata tersebut. Tampak pula para pengunjung yang berfoto ria dengan latar belakang panorama matahati tenggelam. Nuansa siluet yang dihasilkan oleh hasil foto justru menjadi daya tarik tersendiri yang diburu oleh wisatawan.

Sayang sekali keindahan sunset di Pantai Marina tidak bisa bertahan lebih dari 10 menit. Warna lembayung memudar berganti dengan warna langit kelam menandakan malam telah tiba.

Namun Pantai Marina tetap Indah dengan aneka kerlip lampu yang sengaja dipasang di area pantai. Meskipun para pengunjung mulai menyurut di malam hari, namun sisa kemolekan Pantai Marina masih tampak dengan siluet hitam hutan bakau dengan pantulan sinar rembulan dipadu beberapa kerlip lampu yang menghiasi pantai.

Tak kurang dari sepuluh menit, keindahan sunset senja di Pantai Marina dengan sinar lembayungnya pelan-pelan mulai hilang bersamaan dengan tibanya gelap. Malam pun akhirnya tiba dan dengan diantar oleh cantiknya “sunset”.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE.
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.