Ragam

Besuk Sabtu Tes SKB Digelar dengan Protokol Kesehatan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan memastikan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Pekalongan Formasi Tahun 2019 siap digelar besok Sabtu, 12 September di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta akan mengikuti tes bersamaan dengan kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah yaitu Kabupaten Batang, Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Wonosobo dan Kota Semarang yang menggelar tes di lokasi yang sama. Hal ini disampaikan Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Ir Budiyanto,Mpi,MHum, usai melaksanakan kegiatan Penandatanganan Kontrak Swakelola Tipe 3 Pelaksanaan Tes SKB CPNS Formasi 2019 Tahun 2020 antara Udinus dengan 7 kabupaten/kota di Jawa Tengah, bertempat di Kampus Udinus Semarang, Jumat (11/9/2020).

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Udinus dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang setelah beberapa kali mengadakan rapat koordinasi tindaklanjut tes SKB CPNS Formasi 2019, atas bantuan dan fasilitasi dari mereka, pelaksanaan tes SKB CPNS di Udinus yang dimulai oleh Kota Pekalongan pada hari esok, Sabtu 12 September 2020 bisa siap digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Rencananya, Walikota Pekalongan akan meninjau langsung pelaksanaan tes SKB besok. Sementara, hari ini sudah dilakukan penandatangan kontrak pelaksanaan SKB CPNS tersebut bersama 6 kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah, yang selanjutnya diikuti cek sarana dan prasarana serta gladi bersih pelaksanaan tes,” terang Budiyanto.

Budiyanto menjelaskan, untuk persiapan pelaksanaan tes SKB CPNS Pemerintah Kota Pekalongan besok sudah dipersiapkan secara matang baik persiapan segala dokumen administrasi, anggaran, SDM dari instansi terkait lainnya yang akan membantu kelancaraan pelaksanaan tes tersebut. Dalam pelaksanaan tes SKB CPNS Pemkot Pekalongan besok, lanjut Budiyanto, dari total peserta 495 orang yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya untuk mengisi 207 formasi, 471 orang diantaranya akan melakukan tes di Udinus Semarang Sabtu besok. Sementara, sisanya 24 orang menjalani tes di wilayah masing-masing Kanreg terdekat.

“471 peserta yang akan memilih Udinus sebagai tempat pelaksanaan tes besok, kami bagi menjadi 3 sesi yakni 200 orang di sesi pertama, 200 orang di sesi kedua, dan sisanya 71 orang untuk sesi ketiga dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti peserta wajib memakai masker, faceshield (disarankan), pengecekan suhu tubuh, penggunaan handsanitizer yang telah dibantu disiapkan oleh pihak Udinus dan panitia, penyemprotan disinfektan ruangan sebelum hari H pelaksanaan demi mencegah penularan virus Covid-19,” papar Budiyanto.

Patuhi Protokol Kesehatan saat Tes SKB

Budiyanto menambahkan peserta wajib menaati semua ketentuan yang telah ditetapkan dan diinformasikan melalui kanal website maupun media sosial BKPPD Kota Pekalongan agar nantinya dalam pelaksanaan bisa berjalan lancar dan terjadi zero pelanggaran.

“Dengan adanya informasi yang rutin kami share ke kanal BKPPD kami berharap para peserta dapat memahaminya apa saja yang menjadi ketentuan yang harus dibawa maupun dilarang saat pelaksanaan tes SKB besok berlangsung,” tegas Budiyanto.

Sementara itu, Rektor Udinus Semarang, Dr Ir Edi Noer Sasongko,M.Kom mengucapkan selamat datang kepada para panitia seleksi daerah (panselda) maupun peserta ujian tes SKB CPNS Formasi 2019 yang besok akan melaksanakan tes. Pihaknya mengungkapkan Udinus telah berkoordinasi dengan 7 panselda pelaksanaan tes SKB kabupaten/kota di Jawa Tengah yang akan menggelar ujian SKB di Udinus mulai besok.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama 7 tim panselda SKB CPNS Formasi 2019 dari kabupaten/kota di Jawa Tengah bisa mengadakan persiapan akhir sebelum seleksi berlangsung mulai besok. Secara prinsip, tes ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya hanya sedikit berbeda pada sistemnya yang tadinya 1 komite diisi 40 orang sekarang hanya 20 orang dan ujian digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Adapun pelaksanaan SKB CPNS yang akan digelar di Udinus mulai besok diawali oleh Kota Pekalongan pada tanggal 12 September 2020, tanggal 12-13 September untuk Kabupaten Batang, disusul Kota Tegal tanggal 13-14, kemudian untuk Kabupaten Brebes tanggal 14 September. Tanggal 14-15 September untuk Kabupaten Tegal, tanggal 17 September untuk Kabupaten Wonosobo dan terakhir Kota Semarang dijadwalkan tanggal 18 September 2020. Semoga dengan koordinasi yang baik ini, pelaksanaan tes SKB nantinya dapat berjalan lancar, aman, semua diberikan kesehatan dan tanpa halangan apapun,” tandas Rektor Edi.(HL/Aina)

Related posts

Pemkot Serahkan 40 Cool Box untuk Pedagang Ikan

Widodo

19 Prajurit TNI Kodim Pekalongan Ikuti Seleksi Diktukpa Diktukba 2019

Widodo

Lagi-Lagi Rumah Ludes Terbakar

Hadi Lempe

Harganas ke-27, Puskesmas Bendan Dukung Gerakan Sejuta Akseptor

Hadi Lempe

Para Musisi Lokal Malang, Ramaikan Pameran Tunggal “Pesta Sedih”

Widodo

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Kepokmas Batang Naik 5-10 Persen

Hadi Lempe

Leave a Comment