Statemen

BKD Bentuk Tim Lakukan Monitoring SPPT-PBB Langsung Pada Masyarakat

Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) memegang peranan penting dalam Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Surat Pemberitahuan Pajak Terutang adalah Surat Keputusan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terkait pajak terutang dalam satu Tahun Pajak. Fungsi dan pengertian surat ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1994 Tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yaitu sebagai dokumen yang menunjukkan besarnya utang atas Pajak Bumi dan Bangunan yang harus dilunasi Wajib Pajak pada waktu yang telah ditentukan.

Pekalongan, jateng.garudacitizen – Menindaklanjuti launching penyampaian SPPT- PBB yang sudah disampaikan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan kepada masyarakat melalui RT dan Kelurahan. Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pekalongan, membentuk tim untuk melakukan monitoring penyampaian SPPT-PBB langsung kepada masyarakat/wajib pajak.

Kepala BKD Kota Pekalongan, H. Suciono, kepada jateng.garudacitizen di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2019), mengatakan “Bahwa Badan Keuangan Daerah sudah membentuk Tim, untuk turun langsung melakukan monitoring terkait SPPT-PBB . Tim akan langsung melakukan pengecekan, apakah masyarakat sudah menerima SPPT-PBB atau belum. Tim juga akan mengontrol jika ada kesalahan pada SPPT-PBB, sebagai contoh apabila terdapat kesalahan nama atau alamat maka akan segera dilakukan pembetulan. Dan ini gratis alias tanpa ditarik biaya, “jelasnya.

Lanjut Suciono, “Kepada masyarakat/wajib pajak yang sudah menerima SPPT-PBB, agar segera melakukan pembayaran atau melunasi dengan batas waktu paling lambat sampai dengan tanggal 30 September 2019, “tegasnya.

Kepala BKD Kota Pekalongan, H. Suciono saat memberikan keterangan kepada Garuda Citizen Jateng, di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2019).

Di samping itu, seperti tahun lalu BKD juga menggalakkan Bulan Panutan Bayar PBB. Bagi masyarakat yang sudah melunasi sebelum jatuh tempo, maka akan diberikan kupon. Kupon ini nantinya yang akan diundi pada bulan Oktober 2019. Suciono menjelaskan, “Kami berusaha melakukan upaya dan perbaikan layanan agar masyarakat Kota Pekalongan terdorong untuk melunasi PBB, bahkan kami berikan reward pada Gebyar PBB Oktober mendatang, “jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, hadiah berupa empat unit sepeda motor, kulkas, tv, mesin cuci dan hadiah hiburan lainnya yang kami berikan bagi masyarakat yang melunasi PBB nya sebelum jatuh tempo, ”pungkas Suciono. (GC.Tim)

Related posts

Kapolres Geram, Namanya Dicatut Terkait Pergantian Plat Nomor Mobdin G 9506 PA

Hadi Lempe

Upayakan Pengembangan UMKM, BI Sosialisasikan Penelitian KPJU UMKM

Widodo

Wakil Walikota Launching Layanan Konseling Pendidikan

Widodo

Aksi Bersih Sungai “Kali Loji” Komunitas Sapu Lidi Menggugah Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Widodo

Belum Lengkapi Perizinan, Satpol PP Hentikan Pemasangan FO Vendor PLN

Widodo

Tingkatkan Keamanan Pengguna Jalan, DPU-PR Lanjutkan Pembangunan Jalur Lambat di Interchange

Widodo

Leave a Comment