Sosial Budaya Tokoh

Catat Rekor Dunia, Parade Perempuan Nyanyikan Lagu “Ibu Kita Kartini”

MURI memberikan penghargaan kepada ketua tim penggerak PKK kabupaten Pekalongan, Khunafah Kholbihi, atas prakarsanya menyelenggarakan peringatan Hari Kartini dengan menyertakan parade perempuan sebanyak 26 ribu, dan sekaligus bernyanyi bersama melantunkan lagu Nasional “Ibu Kita Kartini”.

Kajen, GC – Kembali Museum Rekor Indonesia (MURI), mencatat Rekor dunia di Kabupaten Pekalongan. Kali ini, pada saat peringatan 21 April 2019 Hari Kartini yang ke-140.

Pada acara kali ini, hadir dalam peringatan upacara, yakni Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi. Bersama istri Khunafah Kholbihi, yang sekaligus menjabat ketua TP PKK. Nampak pula, Dandim 0710/Pekalongan Letkol. Inf Arfan Johan bersama istri. Kapolres Pekalongan dan pejabat kepala dinas OPD Pemkab Pekalongan.

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan menuturkan bahwa pada peringatan hari kartini ke-140, yang mengambil tema dengan peranan perempuan dapat merefleksikan meningkatnya kualitas keluarga.

“Dengan terwujudnya peranan perempuan di Keluarga sehingga mampu menumbuh kembangkan keharmonisan dan kedamaaian keluarganya, maka kondisi ini akan menjadi pondasi pemerintah dalam melaksanakan tugas pembangunan. Karena mendapat dukungan atas situasi damai dan kondusif di daerahnya, “terang Bupati.

Muri mencatat sebanyak 26 ribu perempuan yang hadir dalam peringatan hari kartini telah terverifikasi. Dan berhak mendapatkan penghargaan atas rekor dunia Parade perempuan menyanyikan lagu nasional Ibu Kita Kartini secara serempak. (Phy)

Related posts

Biografi Joko Widodo dari Tukang Kayu Menjadi Presiden Indonesia

Dedi Ariko

Kecamatan Pekalongan Timur Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Widodo

Aksi Bersih Sungai Komunitas Sapulidi di Kali Binatur

Widodo

Menggebrak Dunia, Inilah Keunggulan Batik Pekalongan yang Harus Anda Ketahui

Dedi Ariko

Babinsa Paninggaran Pelopori Petani Dengan Bercocok Tanam Padi

Widodo

RAT Kospin Jasa ke-45, Menkop dan UKM RI Apresiasi Kemajuan Kospin Jasa

Hadi Lempe

Leave a Comment