Ragam

Cegah Penularan Covid-19, Petugas Stasiun Disuntik Vaksin

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng- Sebanyak 55 pegawai Stasiun Kereta Api Pekalongan disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Bendan, Kota Pekalongan, pada Senin (1/3/2021). Pegawai Stasiun menjadi salah satu prioritas penerima vaksin karena mobilitas mereka dalam pelayanan publik di stasiun tinggi.

Usai divaksin, Kepala Stasiun Kereta Api Pekalongan, Murti Marasih menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Pekalongan dan Dinas Kesehatan setempat yang telah memprioritaskan ia dan para pegawainya untuk menerima vaksin. “Stasiun sebagai area pelayanan publik memang rentan terpapar Covid-19, alhamdulillah 55 pegawai kami terdaftar dan divaksin hari ini,” terang Murti.

Dijelaskan Murti bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan nyaman dan kondusif. Para pegawai stasiun antusias disuntik vaksin yang dibagi menjadi tiga kloter yakni pukul 09.00, 10.00, dan 11.00 wib masing-masing 18 orang.

“Kami sebagai petugas stasiun yang melayani publik setelah divaksin ini harapannya lebih terjaga atau tidak was-was terpapar. Meskipun sudah divaksin tentu kami harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksin menjaga kita, kita tetap menjaga protokol kesehatan,” tandas Murti.

Kaitannya dengan pencegahan Covid-19 di Stasiun Kereta Api Pekalongan, Murti selalu mengingatkan petugas, meminta para pegawainya untuk bersama saling mengawasi penerapan protokol kesehatan. Untuk fasilitas stasiun disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di banyak titik, serta mengkondisikan jaga jarak kursi.

“Untuk rangkaian kereta maksimal berisi 70 persen penumpang. Penumpang diimbau untuk mengenakan lengan panjang dan diwajibkan mengenakan masker. Untuk jarak jauhkami fasilitasi face shield,” pungkas Murti.

(HL/Sekar)

Related posts

Danlanal Tegal Pimpin Upacara HUT ke-74 TNI AL

Widodo

Menengok Kondisi Banjir di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Kodim Pekalongan Salurkan Bantuan Sosial Dari Pangdam IV/Diponegoro

Widodo

Hari Juang TNI AD, Kenang dan Teladani Jasa Pahlawan

Widodo

Pemkot Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru

Hadi Lempe

Dua OPD Kota Pekalongan Raih Penghargaan WBK dari Kemenpan-RB

Hadi Lempe

Leave a Comment