Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Pekalongan Sosialisasi P4GN
Statemen

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Pekalongan Sosialisasi P4GN

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, PNS dan keluarga TNI. Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi P4GN langsung oleh KBO Satres Narkoba Polres Pekalongan Kota, Iptu. Bambang di ruang serbaguna Makodim 0710/Pekalongan, Senin (4/11/2019).

Sebanyak 100 anggota TNI dan PNS Kodim 0710/Pekalongan mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN tersebut.

Dikatakan Iptu Bambang, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Pekalongan saat ini cukup tinggi. Sehingga perlu kewaspadaan orang tua dalam membina dan mendidik anak-anak agar tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

Sosialisasi P4GN langsung oleh KBO Satres Narkoba Polres Pekalongan Kota, Iptu. Bambang di ruang serbaguna Makodim 0710/Pekalongan, Senin (4/11/2019).

“Kita perlu waspada dan awasi anak-anak dalam pergaulan. Untuk semester pertama tahun 2019 ini, kami berhasil mengungkap 27 kasus narkoba dan mengamankan 40 tersangka jadi di pekalongan peredaran narkoba tergolong tinggi,” jelasnya.

Terpisah, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menegaskan. Masalah narkoba adalah masalah kita bersama sebagai anak bangsa. Kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap triwulan, sehingga harapannya tidak ada prajurit maupun PNS dan keluarga TNI yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba adalah masalah serius bagi kita sebagai prajurit. Untuk itu, kita akan tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Apabila ada prajurit dan PNS yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ini,” tegas Dandim.

Sebanyak 100 anggota TNI dan PNS Kodim 0710/Pekalongan mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN.

Melalui kegiatan sosialisasi P4GN ini Dandim Arfan berharap, seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0710/Pekalongan akan mengerti dan memahami tentang bahaya penggunaan narkoba ini. Sehingga diharapkan tidak ada prajurit dan PNS yang terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (Rus)

Related posts

Kecelakaan Pantura Kota Pekalongan Nihil

Hadi Lempe

Babinsa Koramil Bojong Ikut Awasi Penggunaan Dana Desa

Hadi Lempe

Puskesmas Sokorejo Sosialisasi Bahaya Merokok Melalui Joko Aseg

Hadi Lempe

Kapolres Geram, Namanya Dicatut Terkait Pergantian Plat Nomor Mobdin G 9506 PA

Hadi Lempe

Dinkes Fasilitasi Pengawasan Kualitas Air BPSPAM Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Wakil Walikota Pimpin Mediasi Driver Gojek dan Pihak Management

Hadi Lempe

Leave a Comment