Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Pekalongan Sosialisasi P4GN
Statemen

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Pekalongan Sosialisasi P4GN

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, PNS dan keluarga TNI. Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi P4GN langsung oleh KBO Satres Narkoba Polres Pekalongan Kota, Iptu. Bambang di ruang serbaguna Makodim 0710/Pekalongan, Senin (4/11/2019).

Sebanyak 100 anggota TNI dan PNS Kodim 0710/Pekalongan mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN tersebut.

Dikatakan Iptu Bambang, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Pekalongan saat ini cukup tinggi. Sehingga perlu kewaspadaan orang tua dalam membina dan mendidik anak-anak agar tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

Sosialisasi P4GN langsung oleh KBO Satres Narkoba Polres Pekalongan Kota, Iptu. Bambang di ruang serbaguna Makodim 0710/Pekalongan, Senin (4/11/2019).

“Kita perlu waspada dan awasi anak-anak dalam pergaulan. Untuk semester pertama tahun 2019 ini, kami berhasil mengungkap 27 kasus narkoba dan mengamankan 40 tersangka jadi di pekalongan peredaran narkoba tergolong tinggi,” jelasnya.

Terpisah, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menegaskan. Masalah narkoba adalah masalah kita bersama sebagai anak bangsa. Kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap triwulan, sehingga harapannya tidak ada prajurit maupun PNS dan keluarga TNI yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba adalah masalah serius bagi kita sebagai prajurit. Untuk itu, kita akan tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Apabila ada prajurit dan PNS yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ini,” tegas Dandim.

Sebanyak 100 anggota TNI dan PNS Kodim 0710/Pekalongan mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN.

Melalui kegiatan sosialisasi P4GN ini Dandim Arfan berharap, seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0710/Pekalongan akan mengerti dan memahami tentang bahaya penggunaan narkoba ini. Sehingga diharapkan tidak ada prajurit dan PNS yang terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (Rus)

Related posts

Dewan Pendidikan Kabupaten Pekalongan Periode 2019-2024 Dilantik

Widodo

Dishub Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas Untuk Pelajar

Widodo

Upacara Sertijab Danlanal Tegal Berlangsung Khidmat

Widodo

DPUPR Segera Tangani Sandbag Geotube Rusak

Widodo

Peringatan World Blood Donor Day, PMI : Stok Darah Kota Pekalongan Masih Aman

Widodo

Purna tugas, Walikota Serahkan SK Pensiun dan THT kepada 15 ASN

Widodo

Leave a Comment