Berita Investigasi

Cegahan Makanan Berbahaya Babinsa Koramil Bojong Laksanakan Sidak

Kabupaten Pekalongan, GC – Untuk kali kedua seorang Babinsa dari Koramil 08/Bojong, Sertu Topik Priyo Handoyo melaksanakan sidak makanan kadaluarsa maupun makanan yang berbahaya di sekolah sekolah yang berada di wilayah binaanya, untuk kali ini dilaksanakan di SD N Rejosari Kecamatan Bojong, Jumat(8/2/2019).

Bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Bambang Wijanarko, dari Puskesmas Bojong 1 Faidza Nendra Mardini, A. Md.Keb serta dari pihak guru di sekolah tersebut Abdul Muntolip. Spd, Sertu Tofik mengadakan sweeping makanan kadaluarsa yg dijajakan ke murid murid sekolah tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi anak didik yang bersekolah di SD tersebut agar tidak ada yang mengalami keracunan makanan, pasalnya pernah kejadian di luar wilayah pekalongan yang mengalami keracunan makanan, sehingga hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan.

“Ini sebagai bentuk pencegahan terhadap bahaya keracunan makanan terutama terhadap anak-anak sekolah dasar yang ada disini, karena memang dilihat banyak penjaja makanan yang tanpa ada kontrol tentang kesehatan makanan itu sendiri, “ungkap Topik.

Sementara itu kepala SDN Rejosari Abdul Muntolip. Spd pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya, terhadap semua aparat terkait yang sudah ikut peduli pada kesehatan anak-anak di sekolahnya, terutama Babinsa, babinkamtibmas serta dari Puskesmas dan berharap kegiatan tersebut akan bisa berkelanjutan dan membawa dampak positif bagi kesehatan anak didiknya. (Widodo)

Related posts

Penanganan Kemiskinan Melalui SLRT Disosialisasikan

Hadi Lempe

BBWS Berkunjung, Pemkot Kejar Tahap Lanjutan Tanggul

Hadi Lempe

HUT RI ke-74, PABBSI Kota Pekalongan Gelar Perlombaan dan Senam Sehat

Widodo

Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Latihan Menembak

Widodo

Wujud Peduli Lingkungan Habak PAS ke-55, Rutan dan DLH Lakukan Penanaman Pohon

Widodo

Dinkes Sampaikan Cokelat Mermaid Negatif Zat Berbahaya

Widodo

Leave a Comment