Rutan Batang
Hukum

Dalam Satu Bulan, Rutan Batang Raih Tiga Penghargaan

Kabupaten Batang Garudacitizen Jateng – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Batang berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam satu bulan. Ketiga penghargaan tersebut adalah Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM untuk yang kedua kalinya dari Menteri Hukum dan HAM dalam peringatan hari HAM sedunia 10 Desember 2020, penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 21 Desember 2020. Dan penghargaan yang terakhir adalah terbaik II kategori Rumah Tahanan Negara dalam tata kelola dan Fungsi Pelayanan Tahanan oleh Dirjen PAS pada Selasa (22/12). Diterimakan pada acara malam apresiasi satuan kerja Pemasyarakatan peraih predikat Zona Integritas WBK dan WBBM serta berkinerja terbaik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi tahun 2020 di Jakarta.

Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana tak kuasa membendung rasa haru mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung Rutan Batang dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehingga mendapat tiga penghargaan tersebut. “Alhamdulillah ini adalah anugrah terindah untuk keluarga besar Rutan Batang di Tahun 2020. Kami sampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada semua pihak yang ikut mendukung Rutan Batang sehingga bisa meraih tiga penghargaan sekaligus” ungkapnya.

Lebih lanjut Rindra menjelaskan bahwa Rutan Batang juga telah disetujui oleh Menpan RB untuk naik kelas menjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Batang. “selain tiga penghargaan tersebut, hal yang sangat membanggakan bagi kami adalah disetujuinya Rutan Batang menjadi Lapas Batang” Sementara ini pihak Rutan Bantang sedang mempersiapkan segala sesuatu termasuk sarana dan prasarana terkait perubahan Rutan Batang menjadi Lapas Batang. Setelah menjadi Lapas Batang maka akan akan ada perubahan baik nomenklatur maupun struktur organisasi serta tugas dan fungsi.

Rindra juga berharap apa yang telah dicapai oleh Rutan Batang menjadi penyemangat untuk berkinerja lebih baik di tahun mendatang. Ditahun 2021 Rutan Batang, yang akan berubah menjadi Lapas Batang menargetkan mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pungkas Rindra. (HL/Sumber Humas Rutan Batan)

Related posts

Kakanwil Pimpin Pengambilan Sumpah 403 PNS Kemenkumham Jateng

Hadi Lempe

Dindukcapil Kota Pekalongan Berinovasi, Sekarang Urus Adminduk Bisa Dari Rumah

Hadi Lempe

Ngeri, Pengedaran Narkoba Dari Orang Dalam Lapas Pekalongan

Hadi Lempe

HS, Pelaku Perampasan disertai Ancaman Berhasil Diringkus Polisi

Hadi Lempe

18 WBP Lapas Batang Sujud Syukur Mendapat Asimilasi Covid

Hadi Lempe

Alumni Poltekip Angkatan 52 Ikuti Satriya Sancaya Karyadhika di Pulau Nusakambangan

Hadi Lempe

Leave a Comment