Ragam

Damkar Kota Pekalongan Siaga Saat Lebaran

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Pemadam Kebakaran satuan Polisi Pamong Praja (Damkar Satpol PP) Kota Pekalongan tetap siaga selama mudik dan lebaran untuk mengantisipasi bencana kebakaran mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kota Pekalongan.

Diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso Jumat (31/5/2019), Damkar Kota Pekalongan disiagakan penuh selama, sebelum, dan sesudah lebaran. Sebelum lebaran kami keliling ke 27 kelurahan di Kota Pekalongan untuk mensosialisasikan ke masyarakat. “Para pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh dan meninggalkan rumahnya diharapkan untuk selalu berhati-hati dalam meninggalkan rumah dan pastikan semua peralatan listrik dalam keadaan mati, tinggalkan rumahnya dalam keadaan aman serta menginfokan ke tetangga agar ikut menjaga,” ungkap SBS.

SBS menyampaikan bahwa Damkar, Satpol PP, dan Sat Perlindungan Masyarakat (Linmas) ikut siaga menyiapkan operasi menjaga keamanan dan ketertiban lebaran-syawalan di Kota Pekalongan. “Kami akan bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk memberikan layanan ke masyarakat, dengan memastikan lebaran dan mudik di Kota Pekalongan lancar, aman, dan tertib,” imbuh SBS.

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE berharap tak ada kejadian kebakaran di Kota Pekalongan, sehingga personel damkar lebih bisa fokus dengan upaya pencegahan kebakaran yakni lebih maksimal mempelajari teknik dalam pemadaman serta sosialisasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat. “Kebakaran itu kejadian langka sekali terjadinya besar, mengantisipasinya memang harus dengan memberikan pemahaman ke masyarakat agar sadar dan berhati-hati,” tutur Afzan.

Menurut Afzan, Damkar Kota Pekalongan perannya sangat vital, lebaranpun harus standby. “Pencegahan dan antisipasi sudah dilakukan tetapi kejadian kebakaran tak bias diprediksikan. Untuk personel damkar tetap semangat dan selalu jaga kesehatan,” pungkas Afzan. (GC.Tim)

Related posts

Dandim dan Ibu Ketua Persit Cabang XX Kodim Pekalongan Panen Sayuran

Widodo

Halal Bi Halal Keluarga Besar PABBSI Kota Pekalongan

Widodo

37 Anggota Kodim Pekalongan Naik Pangkat

Widodo

Kapolres Beri Penghargaan Kepada 7 Personil Polres Pekalongan

Widodo

Puluhan ASN Luar Daerah Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kota Pekalongan

Widodo

Hari Pahlawan, Mayor Infanteri Laindah Pimpin Upacara di Kodim Pekalongan

Widodo

Leave a Comment