Berita Sosial Budaya

Dandim Pekalongan Hadiri Festival Durian Lolong 2019

Pekalongan, GC – Festival Durian Lolong yang digelar rutin setiap satu tahun sekali oleh kabupaten Pekalongan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal maupun daerah lain yang ingin mengikuti festival tersebut, sehingga ribuan masyarakatpun rela berdesakan antri untuk sampai ketempat digelarnya acara.

Untuk festival tahun 2019 ini diperkirakan pengunjung mencapai puluhan ribu orang, yang datang dari berbagai daerah memadati wisata Lolong untuk menyaksikan secara langsung kemeriahan Festival Durian Lolong, Sabtu (9/2/2019.

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Muhammad Ridha di dampingi calon Dandim yang baru Letkol Inf Arfan Johan Wihananto juga nampak hadir di antara puluhan ribu pengunjung, ” Ini sungguh luar biasa, sudah dua kali saya mengikuti acara ini, namun antusias masyarakat kali ini sungguh sangat luar biasa, hingga untuk menuju sampai ketempat acara harus rela jalan kaki ratusan meter hingga beberapa kilometer, “ungkap Dandim.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya festival durian berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karena pada tahun 2019 total kunjungan wisata di Kabupaten Pekalongan mendapat income sebanyak 5 milyar.

“Kabupaten Pekalongan sangat bagus untuk menanam pohon durian dan dengan adanya festival durian ini, mampu mengangkat desa lolong dan kabupaten Pekalongan sebagai destinasi wisata yang sangat di minati oleh masyarakat lokal maupun luar daerah sehingga juga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat, “terangnya.

Adapun keluar sebagai pemenang lomba dengan katagori Durian unggulan adalah Juara 1 milik bapak Basoni jenis durian Basir Lemah Abang Kec. Doro, Juara 2 bapak Yanto jenis durian Baron Lemah Abang Kec. Doro serta Juara 3 bapak Irfan jenis durian Irfan Kec. Paninggaran. (Widodo)

Related posts

Walikota Launching Perumda Tirtayasa Kota Pekalongan

Widodo

Jam Komandan, Dandim pekalongan Sampaikan Tentang Netralitas TNI

Widodo

Catat Rekor Dunia, Parade Perempuan Nyanyikan Lagu “Ibu Kita Kartini”

Widodo

Satu Pasien Covid-19 Kota Pekalongan Meninggal

Hadi Lempe

Damkar Pekalongan Tekankan Kesiapsiagaan Warga Tangani Kebakaran

Widodo

Hari Juang TNI AD, Kodim Giat Kerja Bhakti Bersihkan Tempat Ibadah

Widodo

Leave a Comment