Statemen

Dandim Pekalongan : Melalui Komsos Bisa Deteksi dan Cegah Dini Pada Setiap Ancaman di Wilayah

Kota Pekalongan, GC – Guna terus menjaga hubungan yang tetap harmonis serta meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial, Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat.

Berbagai komponen masyarakat yang hadir antara lain, tokoh pemuda, tokoh agama serta tokoh masyarakat, dan merupakan mitra karib babinsa dan koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang datang dari berbagai daerah di Kota maupun Kabupaten Pekalongan, bertempat di Aula serbaguna kodim 0710/Pekalongan, Senin(24/6/2019).

Di jelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S selepas membuka kegiatan tersebut, bahwa pentingnya menjaga hubungan yang sudah terjalin sangat baik dengan segenap komponen masyarakat, sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Sangat penting menjaga hubungan yang sudah terbina dengan baik ini, sehingga kegiatan komsos ini kita selenggarakan, ”jelasnya.

Menurut Dandim, masyarakat adalah mata dan telinga TNI sampai dengan di penjuru pelosok daerah, informasi sekecil apapun dari masyarakat sangat penting guna terciptanya situasi keamanan yang tetap kondusif.

“Informasi sekecil apapun sangat penting bagi kita, guna deteksi dan cegah dini dalam setiap kemungkinan gangguan, sehingga semua informasi dari masyarakat bisa kita akomodir guna mengambil langkah yang cepat dan cepat, apabila terjadi gangguan ancaman yang lebih besar, ”tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain sebagai sarana untuk bertukar pikiran dan informasi, juga diberikan beberapa materi antara lain, Wawasan kebangsaan, Cinta Tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta pemberian cinderamata oleh Dandim 0710/Pekalongan. (rus/red)

Related posts

Bupati Pekalongan : Kades Jangan Ketawa Setelah Dilantik!

Widodo

Enam Kadus Desa Sumurjomblangbogo, Distrilisasi Anti Covid19

Hadi Lempe

Tingkatkan Keamanan Pengguna Jalan, DPU-PR Lanjutkan Pembangunan Jalur Lambat di Interchange

Widodo

Dana Kelurahan Hampir 1 Milyar, Penggunaan Harus Sesuai Ketentuan!

Widodo

Lulus Passing Grade SKD Belum Tentu Lanjut Tahap SKB

Widodo

Kapolres : Pembuat dan Penyebar Berita Hoax, Kami Tindak Tegas!

Widodo

Leave a Comment