Danlanal Tegal Pimpin Upacara di PKBM Sakila Kerti
Ragam

Danlanal Tegal Pimpin Upacara di PKBM Sakila Kerti

Kota Tegal, GarudaJateng – Komandan Lanal Tegal Lantamal V Koarmada II, Letkol Mar Ridwan Azis,MTr Hanla.,CHRMP bersama Wakil Walikota Tegal, H. Muhammad Djumadi, ST.,MM. Melaksanakan Upacara sederhana memperingati Hari Pahlawan.

Bertempat di Rumah Ibu Riani pengelola rumah Daerah Pembinaan. Pusat Kelompok Bersama Masyarakat (PKBM) Sakila Kerti Rumah Baca & Kesatriaan Daerah Binaan. Jalan Ternate, RT 09 RW X, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat. Senin (11/11/2019).

Sekolah yang berada di sekitaran Rumah Dinas TNI AL, Jalan Ternate, Kota Tegal ini. Merupakan sekolah yang sengaja didirikan oleh Yusqon untuk para pedagang asongan dan warga sekitaran Perumahan TNI AL.

Anak anak tersebut rata-rata sudah berusia dari anak sebayanya, mereka sebagian besar adalah anak-anak yang tidak mampu bersekolah.

Komandan Lanal Tegal yang hadir bersama Pa Wakil Walikota dalam acara tersebut menyampaikan. Bahwa Lanal Tegal mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya selaku pimpinan TNI AL Tegal, merasa bangga terhadap PKBM Sakila Kerti. Walaupun siswanya berasal dari pedagang asongan, namun semangat anak-anak PKBM Sakila Kerti untuk bisa belajar sangat antusias sekali.

Maka di hari Pahlawan ini, mereka mendaulat kami untuk bisa bergabung melaksanakan upacara yang sangat sederhana.

Menurut orang nomer satu di Lanal Tegal, ini bukti dari kesungguhan PKBM Sakila Kerti. Dalam upaya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Khususnya bagi pedagang asongan di sekitaran Komplek Perumahan TNI AL Kota Tegal.

Menurutnya, Lanal Tegal selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif. Danlanal berharap agar anak binaan Sakila Kerti akan memberikan warna di Kota Tegal. Kelak siapa tahu ada yang jadi pemimpin di Kota Tegal ini,” pungkasnya. (Penlanal Tegal)

Related posts

Tony Parker breaks ground on new basketball academy in France

Dedi Ariko

Mantan Kades Alih Profesi Ke Kolam Cinta

Widodo

Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun, Polres Pekalongan Berduka

Widodo

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar Diatas Kali Progo Temanggung

Hadi Lempe

ASN Diminta Netral Jelang Pesta Demokrasi 2019

Hadi Lempe

Alumni Pramuka Saka Bahari Halal Bi Halal

Hadi Lempe

Leave a Comment