Sosialita

TNI-Polri-Pemkot Sengkuyung Dirikan Dapur Lapangan dan Bagikan Makanan Gratis

Bantu masyarakat terdampak Covid-19, TNI-Polri-Pemkot mendirikan dapur lapangan serta pengolahan yang sesuai dengan protokol kesehatan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Menindaklanjuti arahan Kapolda Jateng melalui Kasat Brimob Polda Jateng tentang Bantuan kepada Masyarakat Jateng yang terdampak Covid-19 baik berupa sembako atau makanan, Batalyon B Pelopor Polda Jateng bersama Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan dan Pemerintah Kota Pekalongan sengkuyung membuka dapur lapangan di beberapa titik lokasi wilayah yang ada di Kota Pekalongan, salah satunya di Stadion Hoegeng, Sabtu (18/4/2020).

Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng AKP Yuniarto Assidiq, S.H., S.I.K mengungkapkan bahwa pendirian dapur lapangan ini sebagai wujud kepedulian sesama melalui pembagian makanan beserta lauk pauk kepada masyarakat yang membutuhkan yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan seperti para tukang becak, tukang ojek, buruh harian, pedagang asongan, tukang parkir dan sebagainya.

Dapur lapangan untuk bantu masyarakat terdampak Covid-19

“Kegiatan dapur lapangan ini sudah kami mulai sejak kemarin yang mulai didirikan pertama kali di Museum Batik Pekalongan, kemudian secara mobile ke beberapa titik lokasi lainnya yang ada di Kota Pekalongan. Kami bekerjasama dengan anggota TNI, Polri, dan dinas terkait lainnya membantu menyediakan makanan bagi mereka yang kurang mampu, sekitar 500-1000 porsi makanan kami berikan secara gratis bagi mereka yang membutuhkan terlebih di tengah wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerja dan untuk makan pun susah,” terang AKP Yuniarto.

Dituturkan AKP Yuniarto, seluruh anggaran hingga proses masak memasak dan pendistribusian dilakukan oleh para personil TNI/Polri dan dinas terkait dengan memenuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam seluruh proses memasak hingga proses pendistribusiannya nanti sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan seperti kami mengenakan masker, sarung tangan, selalu mencuci tangan dan mencuci bahan makanan agar higienis, kebersihan juga sangat diperhatikan. Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat yang memiliki rejeki lebih dan tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi membantu stok bahan pangan dan menjadi relawan juga kami persilahkan bergabung,” pungkas AKP Yuniarto. (HL/Aina)

Related posts

Penyaluran Bansos Harus Selektif dan Obyektif

Hadi Lempe

Terobosan Baru Kota Pekalongan, Miliki Laboratorium Kultur Jaringan

Hadi Lempe

Pemkot Jadi Objek Study Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

Hadi Lempe

Dinkominfo Gelar Pelatihan Faceprint Tahap II

Hadi Lempe

Pemkot bersama Forkopimda dan Habib Lutfi Tinjau Posko Covid Center Pekalongan

Hadi Lempe

Vicon Penanganan Covid-19, APD Bakal Disiapkan

Widodo

Leave a Comment