Insiden Kebakaran
Ragam

Di Duga Akibat Kebocoran Tabung Gas, Hampir Hanguskan Rumah

Batang Garudacitizen Jateng – Terjadi kebakaran hampir saja menghanguskan rumah milik Ibu Puji. warga Dusun Brokoh Sikendit, Rt.10 Desa Brokoh, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang. Api membakar rumah tersebut, di duga dari kebocoran tabung gas milik Ibu Puji. Kejadian itu pada hari Jum,at (29/01/21) pukul 10.00 pagi.

Saat itu masyarakat di gegerkan ada asap tebal uang betsal dari rimah Ibu puji. Serentak warga berhamburan mendengar adanya tiriakan kebakaran. Api membumbung tinggi berasal dari rumah Ibu Puji, saat itu pila masyarakat berusaha melakukan pemadaman dengan menyiramkan air menggunakan ember dan alat seadanya.

Dengan bantuan masyarakat api bisa di padamkan sebelum bantuan Damkar tiba di lokasi kejadian.

Kronologis
Api menjalar dari ruang dapur rumah milik Bu Puji, di duga terjadi adanya kebocoran tabung gas/selang regulator. Saat itu Ibu Puji memasak air tiba-tiba saja kompor terbakar, Ibu puji melihat kompor terbakar ia panik dak akhirnya terjatuh pinsan. Saat itu juga anaknya Ainun melihat adanya kobaran api di dalam dapur, ia langsung lari ke dapur dan sontam saja kaget melihat makin besar dan mendapati ibunya tergeletak pinsan di dalam dapur. Tanpa pikir panjang Ainun melakukan pertolongan pada Ibunya, ia menyeret ibunya membawa keluar dari dalam rumah. Dan ia berteriak minta tolong, saat itu kebetulan masyarakay sekitar melihat ainun meminta tolong salah satunya ialah ketua Rt, Wahdori langsung melakukan pertolongan.

Akhirnya banyak masyarakat sekitar bergegas melakukan pertongan upaya memadamkan api yang semakin besar merambat ke atas genting. Dengan bantuan masyarakat api bisa di padamkan,bersyukur dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa perabotan dan barang lainya terbakar. Dari kejadian itu diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Demikian sementara kejadian kebakaran yang di himpun oleh garudacitizen jateng melalui nara sumber ketua RT.10 dan warga setempat memberikan keterangan. (Hakim)

Related posts

Walikota Berikan Pengarahan Calon Jemaah Haji

Widodo

Kecamatan Pekalongan Barat ; Guna Mencegah Covid-19, Layani Lewat Jendela

Hadi Lempe

Peringati Hari Kesiapsiagaan Nasional, BPBD Kampanyekan Penggunaan Masker Cegah Covid-19

Hadi Lempe

Damkar dan Bhabinkamtibmas Berhasil Musnahkan Sarang Tawon

Widodo

TMMD Kembali Digulirkan,Pemkot Ajak Tingkatkan Peran Serta Warga Antisipasi Dampak Bencana

Hadi Lempe

Harhubnas 2020, Wujudkan Transportasi Aman dan Nyaman Di Tengah Pandemi

Hadi Lempe

Leave a Comment