Di Indonesia Ada Kemajuan Teknologi Paling Canggih Saat Ini
Tehnologi

Di Indonesia Ada Kemajuan Teknologi Paling Canggih Saat Ini. Apa, Ya?

Ada banyak negara besar yang berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi terbaru dan berkualitas. Indonesia tampaknya tidak mau ketinggalan untuk menciptakan berbagai teknologi. Ciptaan teknologi anak bangsa tidak bisa dipandang enteng.

Teknologi yang diciptakan memiliki nilai guna yang baik bagi perkembangan di Indonesia dan berguna bagi masyarakat. Berikut ini pembahasan teknologi paling canggih saat ini.

Ini Ulasan tentang Teknologi Paling Canggih Saat Ini yang Membahas Temuan dari Orang Indonesia

Tablet PC (Wakamini dan Wakatobi)

Perusahaan lokal bernama Zyrex, berhasil membuat produk tablet PC. Perangkat ini merupakan produk asli Indonesia.

Produk ini dibuat dalam dua seri dengan nama Wakamini dan Wakatobi. Produknya mirip dengan perangkat tablet dari merek terkenal.

Perusahaan ini berniat menciptakan produk yang 100% dari Indonesia, sehingga material pembuatnya juga didapat di Indonesia.

Produk ini dijual dengan harga yang sangat bersahabat namun sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat canggih.

Robot Gegana

Dalam bidang militer Indonesia menciptakan robot gegana. Robot ini sangat berguna dalam membantu proses penjinakan bom. Terutama bom yang tertanam dalam tanah.

Robot ini dapat menembak dengan jitu objek yang menjadi targetnya. Robot ini juga dapat digunakan di area pertempuran karena desainnya yang dibuat kokoh dan mirip dengan tank.

Smart Eagle II

Masih dalam bidang militer, selain robot gegana. Indonesia juga memiliki Smart Eagle II. Pesawat ini merupakan pesawat militer tanpa awak kapal. Pesawat ini dipergunakan untuk keperluan intelijen negara. Pesawat ini dapat mengudara selam 6 jam dan bisa digunakan pada saat malam. Dari hasil uji coba, pesawat ini menampilkan performa yang sangat unggul.

Mobil Arina

Mobil mini yang unik ini, merupakan ciptaan dari Armada Indonesia bersama dengan siswa-siswa SMK. Desain produk ini berbentuk simpel namun elegan.

Bentuk mobil yang ramping dan kecil sangat cocok sebagai kendaraan perkotaan yang efisien. Mobil ini memaki mesin motor dengan kapasitas 150 cc, 200 cc, dan 250 cc.

Mobil ini sangat hemat bensin, karena untuk menempuh 4 km mobil ini hanya memerlukan 1 liter bensin.

Radar untuk Pengawas Pantai

Lautan yang luas menjadi sarana terbaik untuk digunakan transportasi laut. Untuk meningkatkan keamanan dan mencegah masalah dalam transportasi kelautan.

Indonesia mengembangkan suatu alat yang berguna untuk transportasi laut yaitu radar pengawas pantai.

Radar ini dapat memantau keadaan sekitar perairan dengan cukup akurat. Selain digunakan dalam transportasi laut.

Radar ini juga sangat membantu dalam bidang keamanan dan ketahanan wilayah kelautan di Indonesia.

Kontainer untuk Limbah Nuklir

Tenaga pembangkit listrik berbasis nuklir di satu sisi memang menguntungkan tetapi di sisi lain bisa berdampak buruk pada lingkungan.

Limbah dari nuklir biasanya akan diolah agar aman kemudian di daur ulang.

Limbah pabrik perlu ditampung dahulu. Untuk menampungnya diperlukan kontainer khusus. Kontainer untuk menampung limbah nuklir merupakan salah satu temuan dari peneliti Indonesia.

Kontainer berbahan titanium tersebut dapat menampung limbah nuklir dengan aman. Produk ini sudah mendapat hak paten di Indonesia dan Amerika Serikat.

Indonesia sebagai negara berkembang ternyata juga terus melakukan pengembangan teknologi tepat guna. Berbagai bidang memperoleh manfaat dari pengembang teknologi tersebut.

Setelah Anda membaca artikel teknologi paling canggih saat ini, Anda tentu jadi lebih memahami bahwa Indonesia masih terus mengembangkan teknologi bagi kesejahteraan.

Related posts

Ingin Tahu Perkembangan Ponsel Pintar? Simak Teknologi Paling Canggih Saat Ini

Dedi Ariko

Netzme, Aplikasi Fintech Mudahkan UMKM Resmi Diluncurkan di Kota Pekalongan.

Widodo

Keren! Teknologi Paling Canggih Saat Ini di Bidang Medis

Dedi Ariko

Simak, Nih! Teknologi Paling Canggih Saat Ini di Jepang

Dedi Ariko

Biar Tidak Ketinggalan, Simak Ulasan tentang Teknologi Paling Canggih Saat Ini

Dedi Ariko

UPTD BLK Dinperinaker Kembali Buka Pelatihan Angkatan III Th. 2019

Widodo

Leave a Comment