Sosial Budaya

Dindik Cari Bibit Terbaik dalam FLS2N

Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pendidikan (Dindik) setempat dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP di Halaman Kantor Dindik Kota Pekalongan, Selasa (30/4/2019).

Sesuai dengan program tahunan FLS2N di Kota Pekalongan Tingkat SMP 2019, Dindik Kota Pekalongan mencari bibit terbaik Kota Pekaongan untuk mewakili di tingkat provinsi dan nasional. “FLS2N ini menjadi ajang untuk menunjukan bakat dan kreativitas, serta potensi siswa dalam bidang seni (musik, suara, rupa, dan kriya), ”tutur Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Drs Sugiyo.

Diungkapkan Giyo, FLS2N juga menjadi ajang untuk menunjukkan prestasi sekolah dalam pembinaan siswa di bidang seni. Artinya selama ini sekolah melakukan pembinan melaui proses pembelajaran maupun ekstrakurikuler. “Ini saatnya untuk ditunjukkan hasilnya, kemudian dari sini, dari sekolah yang terbaik yang akan dikirim ke provinsi, dan yang juara bakal diikutsertakan ke tingkat nasional, ”ungkap Giyo.

Partisipasi FLS2N di Kota Pekalongan lebih dari 50% dalam mengikuti kegiatan ini. Dengan persiapan yang lebih matang Giyo ingin tahun depan partisipasi dan antusias sekolah dalam mengirimkan siswanya dapat meningkat.

Giyo berpesan bahwa program sekolah juga harus mengacu ke program nasional. Siapkan siswa-siswi terbaik dalam berbagai ajang nasional yakni, FLS2N, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN), lomba penelitian ilmiah remaja tingkat nasional, lomba literasi siswa nasional, dan gala siswa/olah raga sepakbola.

Sementara itu Pelaksana di Bidang Pembinaan Pendidikan dasar, Nur Aini menambahkan, pelaksanaan FLS2N ini ada tingkat SMP yang digelar hari ini dan untuk tingka SD nantinya akan digelar 3 mei 2019. Ada lima cabang yang dilombakan yakni menyanyi solo, kreativitas tari, musik tradisional, desain poster, dan gitar duet.

“Pada lomba ini akan dipilih juara satu sampai tinga, untuk juara satu akan mewakili Kota Pekalongan ke tingkat provinsi. Saya berharap siswa di Kota pekalongan lebih meningkatkan kreativitasnya di bidang seni, ”ujar Nur Aini. (GC.Tim)

Related posts

Shinta Nuriyah Wahid Ajak Warga Binaan Dialog dan Sahur Bersama

Widodo

Tempat Wisata Jateng Terbaik Kelas Dunia

Dedi Ariko

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Widodo

Populerkan Sarung Batik Pekalongan, Walikota Hadiri Sarung Fest 2019

Widodo

Nissa Sabyan : “Islam adalah agama perdamaian, bukan teroris”

Hadi Lempe

Uniknya Tradisi Dugderan di Semarang, Simbol Persatuan & Kerukunan Umat Beragama

Dedi Ariko

Leave a Comment