RagamSosialita

Dindik Kota Pekalongan Bersama Bunda PAUD Gelar Pekan Parenting dan Konseling Guna Semarakan HAN 2021

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 diperingati tiap tanggal 23 juli, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan bersama Bunda PAUD Kota Pekalongan akan menggelar pekan parenting dan konseling, mulai 9-13 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dindik setempat, Drs Soeroso MPd saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa kegiatan pekan parenting akan di mulai pada Senin (9/8) mendatang dan akan dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya, SSn.

Dalam kegiatan pekan parenting, pihaknya menargetkan sebanyak 120 orang tua hadir secara bergelombang untuk mendapatkan pemahaman dan kelas parenting terkait permasalahan pendidikan anak di masa pandemi.

“Sebelumnya kami sudah memberikan undangan kepada orang tua di satuan PAUD. Kegiatan di sesuaikan dengan situasi pandemi saat ini, sehingga kegiatan akan dilakukan bertahap mulai 9-13 Agustus,”ungkap Soeroso.

Sementara itu, untuk kegiatan konseling orang tua dan anak juga akan dimulai pada 9-12 Agustus dengan target peserta sebanyak 30 orang tua dan anak per hari. Lanjutnya, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan konseling parenting bisa melakukan pendaftaran melalui 0878 3831 6872 atas nama milla.

“Setelah melakukan pendaftaran, Konseling akan dilakukan di layanan konseling pendidikan (Lakondik) Dindik di Jalan Maninjau No 16, Kauman dan gratis. Mudah-mudahan orang tua betul-betul dapat memanfaatkan layanan ini,”imbuhnya.

Pihaknya berharap, dalam memperingati HAN 2021 dengan tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ baik orang tua, masyarakat, guru, satuan pendidikan, dan juga pemerintah bisa memahami betul anak adalah aset terpenting bagi kemajuan bangsa, terlebih di masa anak usia dini.

“Harus disiapkan betul. Kami sudah mempunyai peraturan walikota tentang wajib 1 tahun PAUD pra SD. Ini harus kita sukseskan bersama, tidak hanya pemerintah namun juga orang tua, guru, dan masyarakat,”pungkasnya. (HL/Dita)

Related posts

Kapolres dan Forkopimda Tabur Bunga di TMP Bhakti Wiratama

Hadi Lempe

Penyaluran Bansos Harus Selektif dan Obyektif

Hadi Lempe

Jelang Pelantikan Walikota, Aaf Ingatkan Simpatisan dan Masyarakat Jangan Berkerumun

Hadi Lempe

Pemkot dan DPRD Bahas Penanganan Bencana Rob Di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Pulihkan Trauma Anak Korban Banjir, Dindik Beri Trauma Healing

Hadi Lempe

Peringati Hari Kartini, Ketua TP. PKK Kota Pekalongan Hibur Pasien Anak RSUD Bendan

Hadi Lempe

Leave a Comment