Sosialita

Dindik Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Sebagian orang tua menganggap pendidikan anak usia dini bukan sesuatu yang sangat penting, padahal pendidikan usia dini harus dipersiapkan sejak dini agar anak dapat bertumbuh kembang secara aktif, kreatif, dan inovatif.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Kelembagaan Paud Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan, Sherly Imanda Hidayah SPsi, saat ditemui di Kantor Dindik, Rabu (8/7/2020).

“Masyarakat menganggap pendidikan anak usia dini itu tidak penting karena hanya main-main, padahal dari aspek yang dikembangkan di dalamnya sangat banyak antara lain aspek emosi, aspek sosial, aspek religius, aspek kognisi, dan aspek seni. Jadi, mungkin mereka tahunya hanya bertepuk tangan, kadang dari bertepuk tangan ada aspek lain yakni aspek motorik halusnya,” jelas Sherly.

Pentingnya PAUD di Kota Pekalongan

Sherly menerangkan bahwa usia 0-6 tahun ini adalah masa pertumbuhan otak yang luar biasa, sehingga harus distimulasi dengan benar. Jika ada salah dalam stimulasi atau pengurangan yang kurang optimal, maka akan berdampak pada tahapan perkembangan selanjutnya. Sherly berharap orang tua paham akan pentingnya pendidikan anak usia dini.

”Kami dari Dindik Kota Pekalongan menekankan pentingnya pendidikan usia dini. Para Bunda PAUD, orang tua, dan masyarakat juga harus memahami hal ini, agar semuanya sinergi dalam memberikan Pendidikan terbaik untuk anak usia dini,” tandas Sherly.(Aina/tim)

Related posts

Sego Megono, Makanan Khas Pekalongan & Sejarahnya

Dedi Ariko

Pastikan Harga Jual Barang Di Pasar Aman Jelang Ramadhan

Hadi Lempe

Hari Jadi Pekalongan, Netzme Gelar Funtastic Fest Pekalongan 2019

Widodo

Dinkominfo Gelar Pelatihan Faceprint Tahap II

Hadi Lempe

Antisipasi Kerumunan Massa, Pemkot Tambah Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Mataram dan Alun-Alun

Hadi Lempe

Pemerintah Siapkan Biaya Medis RP. 256 JUTA, Untuk Per Pasien PDP Dan Positif Covid.

Hadi Lempe

Leave a Comment