Ragam

Dinhub Tertibkan Parkir di Ruas Jalan Kota Pekalongan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng- Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan rutin melakukan penertiban parkir di sejumlah ruas jalan di Kota Pekalongan. Penertiban parkir ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas sekaligus menertibkan kendaraan sesuai dengan marka jalan yang seharusnya tidak diperbolehkan untuk parkir.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pembinaan Lalu Lintas, Endang Kostaman S.H saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (8/3/2021). “Dinhub Kota Pekalongan secara rutin melaksanakan giat patroli rutin yang dilaksanakan oleh Tim Dalops Bidang Lalu Lintas di kawasan tertib lalu lintas yang dinilai banyak terjadi pelanggaran,” terang Endang.

Disebutkan Endang bahwa di lapangan didapati parkir di bawah rambu larangan parkir dan trotoar. Padahal hakekatnya trotoar dibangun untuk pejalan kaki agar tidak bercampur dengan kendaraan bermotor yang melintas. Hal ini bertujuan guna menciptakan rasa aman para pengguna jalan.

“Kami belum melakukan penindakan, saat ini kami hanya menghimbau kepada masyarakat dan memberikan pembinaan kepada juru parkir,” tandas Endang.

Dikatakan Endang bahwa ke depannya pihak Dinhub akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk giat operasi penertiban parkir dan melakukan penindakan.

(HL/Sekar)

Related posts

Ribuan Warga Padati Potong Lopis Raksasa Krapyak

Hadi Lempe

Jaga Ketahanan Pangan Keluarga Selama Pandemi, Warga Bandengan Praktek Budidaya Hidroponik

Hadi Lempe

TMMD Tahap II Sasar Sejumlah Kegiatan di Kelurahan Panjang Wetan

Hadi Lempe

Persatuan dan Kesatuan, Kota Pekalongan Rumah Kebangsaan

Hadi Lempe

Dinkes, Jelang Lebaran Upayakan Masyarakat Bisa Tercakup Vaksin Booster Kedua

Hadi Lempe

Kecamatan Pekalongan Barat Pastikan Para Pengungsi Terlayani Dengan Baik

Hadi Lempe

Leave a Comment