Ragam

Dinhub Tertibkan Parkir di Ruas Jalan Kota Pekalongan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng- Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan rutin melakukan penertiban parkir di sejumlah ruas jalan di Kota Pekalongan. Penertiban parkir ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas sekaligus menertibkan kendaraan sesuai dengan marka jalan yang seharusnya tidak diperbolehkan untuk parkir.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pembinaan Lalu Lintas, Endang Kostaman S.H saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (8/3/2021). “Dinhub Kota Pekalongan secara rutin melaksanakan giat patroli rutin yang dilaksanakan oleh Tim Dalops Bidang Lalu Lintas di kawasan tertib lalu lintas yang dinilai banyak terjadi pelanggaran,” terang Endang.

Disebutkan Endang bahwa di lapangan didapati parkir di bawah rambu larangan parkir dan trotoar. Padahal hakekatnya trotoar dibangun untuk pejalan kaki agar tidak bercampur dengan kendaraan bermotor yang melintas. Hal ini bertujuan guna menciptakan rasa aman para pengguna jalan.

“Kami belum melakukan penindakan, saat ini kami hanya menghimbau kepada masyarakat dan memberikan pembinaan kepada juru parkir,” tandas Endang.

Dikatakan Endang bahwa ke depannya pihak Dinhub akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk giat operasi penertiban parkir dan melakukan penindakan.

(HL/Sekar)

Related posts

Kakanwil Kemenkumham Jateng Buka Pelatihan Pelayanan Prima di Rutan Batang,

Hadi Lempe

Viral! Sosok Tuyul Berhasil Ditangkap Warga di Gunungkidul

Widodo

Antisipasi Kerumunan Natal Dan Tahun Baru, Operasi Lilin Candi Sasar Perketat Penegakkan Prokes

Hadi Lempe

Bagikan Masker,Tim Gabungan Perketat Pengawasan Prokes Selama PPKM II

Hadi Lempe

Babinsa Doro Pekalongan Latih PBB 200 Pelajar SMK Ma’arif NU

Widodo

Animo Suntik Vaksin Covid-19 di Kota Pekalongan Tinggi

Hadi Lempe

Leave a Comment