Penghargaan Pelayanan Posyandu
KesehatanRagam

Dinkes Apresiasi Pengabdian Kader Posyandu

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Kader posyandu memiliki peran sebagai penggerak dan penyuluh kesehatan masyarakat, untuk itu masyarakat harus memahami dan mampu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam mewujudkan keluarga sehat. Pentingnya peran masyarakat dalam posyandu, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan setempat menyerahkan 4 sertifikat penganugerahan kader sebagai bentuk apresiasi di hari kesehatan ke-58 tahun 2022.

Kepala Dinas Kesehatan kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menyampikan bahwa penyerahan sertifikat penganugerahan kader sebelumnya sudah diberikan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah, “ Ada 4 kader posyandu yang belum menerima penghargaan dari provinsi, kemudian kita seleksi ternyata kader-kader ini patut diberikan penghargaan,” Ucap Budi pada kegiatan gebyar germas di lapangan Mataram kota Pekalongan, Senin (19/12/2022).

Adapun 4 kader posyandu tersebut yaitu Solekha dari posyandu Bidara kelurahan Degayu, Umi Amanah dari posyandu Nusa Indah kelurahan Buaran Kradenan, Irina Mildawati dari posyandu Sasana Suka kelurahan Kauman dan Susiyanti dari posyandu Matahari I kelurahan Pringrejo. Penyerahan sertifikat diberikan oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya didampingi Sekretaris Daerah kota Pekalongan.

Lebih lanjut Budi berharap, sertifikat penghargaan ini agar dapat menjadi motivasi atas pengabdianya selama 10 bahkan 20 tahun dengan memaksimalkan pelayanan posyandu. Terang Budi. (HL/tim)

Related posts

Pemkot Siapkan Pos Penjagaan dan Penyekatan

Hadi Lempe

Mulai Senin 7 September Urus IUMK Harus Online

Hadi Lempe

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Hadi Lempe

370 Jamaah Calon Haji Kota Pekalongan Jalani Manasik Haji

Hadi Lempe

Drainase Tersumbat Sampah Pasca Banjir,DPUPR Gencarkan Pembersihan Saluran

Hadi Lempe

Lapas Batang, WBP Di Latih Proses Pembuatan Telor Asin

Hadi Lempe

Leave a Comment