Kesehatan

Dinkes Buka Pos Layanan Masyarakat Vaksinasi di Kelurahan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Sebagai upaya akselerasi cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan setempat akan membuka pos pelayanan vaksinasi di tiap kelurahan yang ada di Kota Pekalongan. Hal ini mengingat, cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan khususnya untuk sasaran kalangan lajut usia (lansia) masih tergolong rendah di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan,Dr Slamet Budiyanto,SKM,MKes menjelaskan bahwa,berdasarkan aplikasi peduli lindungi dari KPC PEN, saat ini cakupan vaksinasi per tanggal 11 November pukul 21.30 WIB,untuk dosis pertama secara keseluruhan sudah mencapai 75,40 persen (diatas target 70 persen), namun untuk vaksinasi lansia masih 46,90 persen (belum mencapai target sebesar 60 oe

“Angka vaksinasi ini harus terus kita dorong untuk mencapai target yang ditetapkan pemerintah sebanyak 238.410 sasaran orang untuk divaksin. Mulai pekan ini dan pekan berikutnya kami akan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum divaksin bisa mendatangi pos-pos pelayanan vaksinasi di seluruh kelurahan,”tutur Budi

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di seluruh kelurahan ini akan bekerjasama dengan tim vaksinator yang dikoordinasi oleh Dinas Kesehatan Kota Pekalongan. Dengan harapan, upaya pendekatan layanan vaksinasi ke masyarakat ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Saat dikonfirmasi terkait jumlah kuota vaksinasi per kelurahan ini,pihaknya mengaku masih menunggu koordinasi lebih lanjut dengan mempertimbangkan ketersediaan stok vaksin yang ada.

“Dengan pendekatan layanan ini paling tidak masyarakat akan meningkat kesadarannya, yang sebelumnya masih ragu-ragu untuk divaksin, mudah-mudahan mereka mau divaksin karena lebih mudah dan jaraknya dekat,sehingga dalam waktu dekat ini cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan bisa meningkat kembali,”pungkasnya.(HL)

Related posts

Pemkot Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat

Hadi Lempe

Ribuan Mahasiswa Universitas Pekalongan Antusias Serbu Vaksinasi

Hadi Lempe

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Tekankan Untuk Tetap Patuhi Prokes

Hadi Lempe

Kasus Covid-19 di Kota Pekalongan Alami Penurunan, Masyarakat Diminta Tetap Terapkan Prokes Ketat

Hadi Lempe

RSUD Bendan Siapkan Ruang Persalinan Khusus Untuk Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hadi Lempe

Leave a Comment