Berita

Dinkes Galakkan Aksi Bergizi Guna Cegah Stunting

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan kembali mengadakan kegiatan Aksi Bergizi dan Gerakan Cegah Stunting melalui Edukasi Kesehatan Seksual dan Reproduksi serta Gizi pada Remaja pada di SMP N 8 Kota Pekalongan beberapa waktu lalu.

Aksi Bergizi merupakan upaya strategis dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi TTD (tablet tambah darah) pada remaja putri yang juga merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting.

Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto turut hadir memberikan arahan kepada siswa tentang pentingnya pencegahan stunting sejak dini.

“Aksi Bergizi ini merupakan upaya membudayakan kebiasaan sehat bagi siswa supaya menggemari aktivitas fisik serta membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan yang bergizi,” ujar Budi, sapaan akrabnya.

Kegiatan diawali dengan senam bersama siswa dan guru dilanjutkan dengan sarapan sehat bersama di kelas masing-masing.

Kegiatan kemudian diisi dengan sosialisasi oleh dokter Lely Prajadari dari Puskesmas Dukuh yang menyampaikan materi terkait gizi pada Remaja. Kegiatan ditutup dengan minum tablet tambah darah bersama. (Aina/HL)

Related posts

Musrenbangwil, Pemkot Usulkan 10 Prioritas Pembangunan ke Provinsi

Hadi Lempe

Tinjauan serta Cari Solusi Penanganan Banjir dan Rob Jangka Menengah dan Jangka Panjang pada Kota dan Kabupaten Pekalongan

Hadi Lempe

Pimpin Sertijab 3 Kepala UPT, Kadiv Administrasi : Berikan Kinerja Terbaik

Hadi Lempe

Wujudkan Birokrasi Bersih, Dinkominfo Canangkan Pembangunan ZI

Hadi Lempe

Netzme, Aplikasi Fintech Mudahkan UMKM Resmi Diluncurkan di Kota Pekalongan.

Hadi Lempe

Siswa TK RA Muslimat NU Pakis Putih Kunjungi Koramil Kudungwuni

Hadi Lempe

Leave a Comment