Dinkes kota pekalongan
Kesehatan

Dinkes Segeta Lakukan Akteditasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Krsehatan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan berupaya meningkatkan pelayanan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sebagaimana Kota Pekalongan yang andalkan tahun 2023 nanti bisa menjadi Laboratorium Kesehatan Masyarakat sekaligus Laboratorium Klinik. kini melalui dinkes tengah menyiapkan rangkaian akreditasi, usai gelaran workshop beberapa waktu lalu di gelar bimbingan teknis.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, dr Junaidi Wibawa MSi Med Sp PK, Selasa (30/8/2022). “Salah satu rangkaian kesiapan Labkesda untuk akreditasi yakni dilaksanakan workshop, bimbingan teknis tahap 1 dan 2, dan tahap survei serta penilaian. “Bulan Juni sudah digelar workshop, Agustus ini bimbingan tahap 1, selanjutnya bimbingan tahap 2 akan dilaksanakan September mendatang sehingga akhir tahun sudah disurvei dan penilaian,” terang dr Junaidi.

Dikatakan dr Junaidi, harapannya hasil dari akreditasi ini mendapat nilai yang paling tinggi dengan capaian paripurna. “Adanya target ini atau upaya akreditasi ini adalah bagian untuk memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Kota Pekalongan,” tuturnya

Diceritakan dr Junaidi, Labkesda Kota Pekalongan berdiri tahun 2005 namun belum banyak dikenal secara luas masyarakat. Pasalnya layanan di Labkesda Kota Pekalongan ini baru sebatas pengecekan air, makanan, dan limbah, serta belum berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Tahun ini ada penambahan bantuan alat laboratorium dan klinik. Semoga tahun depan bisa menjadi Laboratorium Kesehatan Masyarakat dan Laboratorium Klinik,” tukas dr Junaidi. (HLl

Related posts

Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Dinkes Gelar Aksi Sinpatik

Hadi Lempe

Vaksinasi Massal Disambut Antusias Ribuan Masyarakat

Hadi Lempe

Ribuan Mahasiswa Universitas Pekalongan Antusias Serbu Vaksinasi

Hadi Lempe

Bembi Naik Si Bemo Maju Wakili Kota Pekalongan di KIPP Jateng

Hadi Lempe

Kekhawatiran Adanya Lonjakan Pasien Covid Pasca Nataru Akhirnya Terjawab

Hadi Lempe

Ganjar Tinjau RSUD Bendan dan Lokasi Isoman Terpusat Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Leave a Comment