Yos Rosidi Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan
Ragam

Dinkominfo Selenggarakan Pelatihan PJJ Tahap Dua

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Guna meningkatkan kemampuan guru dalam memberikan materi saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar kegiatan pelatihan pembuatan video pembelajaran anak usia dini di SMPN 6 Pekalongan, Senin (5/10/2020). Pelatihan ini dilaksanakan 5-6 Oktober 2020 dengan peserta terdiri atas 150 guru PAUD yang berada di wilayah Kota Pekalongan.

Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Yos Rosyidi SIP MSi menyebutkan bahwa terlaksananya kegiatan pelatihan ini atas dasar tingginya antusias guru untuk mengikuti PJJ di Batik TV maupun Radio Kota Batik (RKB).

“PJJ yg sebelumnya ternyata masih banyak guru yang belum mendapatkan kesempatan, khususnya bagi guru PAUD dan RA.. Sedangkan animo guru untuk mengikuti PPJ masih tinggi, oleh karena itu kami berupaya untuk mengadakan kegiatan pelatihan tahap kedua untuk guru PAUD,” terang Yos.

Dijelaskan Yos bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ilmu kepada guru PAUD agar dalam pembuatan konten video belajar anak lebih menarik dan interaktif sehingga mudah dipahami oleh anak usia dini. “Guru akan diberikan pelatihan berupa cara membuat video pembelajaran dan cara editing videonya, kemudian akan mulai melakukan siaran perdana di Batik TV mulai 12 Oktober 2020,” jelas Yos.

Yos juga menyinggung terkait aplikasi video conference rancangan Dinkominfo bernama Triple B yang dikhususkan untuk mempermudah proses pembelajaran secara online. “Triple B ini konsepnya seperti zoom dan tidak berbayar tanpa adanya limit waktu. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini dapat berkoordinasi dengan Dinkominfo. Namun, karena keterbatasan server bila banyak yang mengakses, kami akan selektif untuk memilih orang yang menginginkan aplikasi ini,” pungkas Yos. (HL/Tim)

Related posts

Dindagkop-UKM Optimis PAD Pasar Tahun 2021 Tercapai

Hadi Lempe

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Widodo

Lagi,Rumah Terbakar Ludes

Hadi Lempe

Pemkot Ikuti Uji Publik KIP 2020, Masuk 19 Besar

Hadi Lempe

Akibat Korsleting Mesin Pertamini, Satu Rumah di Proyonanggan Batang Ludes Terbakar

Widodo

Badan Geologi Pasang 12 Patok Penanda (Land Subsidence) Di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Leave a Comment