Kabit Dinperkim
Ragam

Dinperkim Upayakan Proyek Penataan Kawasan Permukiman Maksimal

Kota Pekalongan garudacitizen jateng – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kota Pekalongan perketat protokol kerja dan kesehatan bagi pekerja proyek saluran drainase/gorong-gorong, sanitasi, jalan lingkungan, dan penyediaan air bersih. Untuk pelaksanaan kegiatan, Dinperkim juga mengalokasikan anggaran pencegahan Covid-19 untuk pekerja proyek yang diperuntukan guna pengadaan masker dan sarana cuci tangan sebagai pencegahan penularan Covid-19 pada pekerja proyek.

Kesehatan dan keselamatan para pekerja tetap diutamakan sehingga pekerjaan proyek cepat terselesaikan. Saat ini untuk penataan kawasan permukiman ada 200 lebih proyek dan 40% telah dilaksanakan. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Kukuh Adi Sri Satyanto ST saat ditemui di kantor Dinperkim setempat, Senin (24/8/2020).

“Untuk proyek sanitasi, tahun ini ada satu unit MCK komunal di Kelurahan Pasirkratonkramat (PKK), dan dua unit di Kelurahan Krapyak yang sedang dalam persiapan pengerjaannya,” terang Kukuh.

Dengan adanya pendemi ini membuat proses pengerjaan proyek terkendala. Ini dialami berbagai instansi, karena adanya refocusing anggaran Pemerintah Kota Pekalongan. “Tetap ada anggaran untuk proyek penataan kawasan permukiman, namun karena refocusing sehingga pengerjaan proyek menjadi mundur,” ujar Kukuh.

Kukuh berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga pekerjaan dapat dilaksakan secara optimal. Terkait dengan pelaksanaan pekerjaan yang melibatkan pihak ketiga, Kukuh berpesan agar para pekerja tak berkerumun, tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga kesehatannya.

Meami tak langsung berinteraksi dengan masyarakat tetapi pembangunan proyek ini untuk masyarakat. Sinergi semua pihak diperlukan agar kawasan permukiman di Kota Pekalongan ini semakin baik. Pungkas Kikuh (HL/Tim)

Related posts

Polwan Satlantas Polresta Pekalongan Berbagi di Jumat Berkah

Hadi Lempe

16 Kelurahan Terdampak Banjir,BPBD Terus Lakukan Mitigasi Bencana Lintas Sektor

Hadi Lempe

Seorang Perempuan Tewas Di Hajar Bus

Hadi Lempe

Pengamanan Sat Sabhara Pada Aksi Damai LSM FPB

Widodo

Tertutup Enceng Gondok, TNI dan Warga Bersihkan Sungai Bremi

Widodo

Desain Kemasan Tingkatkan  Pemasaran Industri Kecil Menengah  

Hadi Lempe

Leave a Comment