Ragam Sosial Budaya Videos

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Untuk Memeriahkan Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke-74. Berbagai Perlombaan Yang Digelarkan di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan, Selasa (13/8/2019).

Kota Pekalongan, Garudacitizen.Jateng – Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Pekalongan ini diikuti oleh seribu peserta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan pelajar di Kota Pekalongan.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan, Bambang Andi Waluyo Spd. “Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI ini akan diramaikan dengan enam event,” jelas Andi.

Menurut Andi, selain menyambut Dirgahayu RI, kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan dan permainan tradisional. Andi ingin menunjukan bahwa permainan tradisional tidak kalah menariknya jika dibandingkan permainan modern. “Di FORMI Kota Pekalongan ada 12 cabang olahraga rekreasi, dan sudah diberi SK sejak 2015 – 2021. Mudah-mudahan berbagai event bisa melingkupi kegiatan FORMI Kota Pekalongan,” tutur Andi.

Andi berharap melalui berbagai event ini, olahraga semakin membudaya. Kalau olahraga sudah jadi budaya kemudian masyarakatnya rajin berolahraga tentu produktivitas semakin meningkat dan ekonomi juga akan meningkat.

Berbagai macam olahraga dan permainan yang di perlombakan, contohnya : lomba balap karung, bakiak, tarik tambang, dsb. “Selain itu, Pemerintah Kota Pekalongan juga bekerjasama dengan NPCI Kota Pekalongan ini juga kami gelar lomba lari 100 meter bagi penyandang disabilitas di Lapangan Mataram, serta lomba bulu tangkis dan tenis lapangan di GOR Jetayu Kota Pekalongan,” jelas Andi. (GC.Tim)

Related posts

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pekalongan Giat Rutin Latihan Menembak

Widodo

Babinsa Kodim Pekalongan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Widodo

After a Tax Crackdown, Apple Found a New Shelter for Its Profits

Dedi Ariko

37 Anggota Kodim Pekalongan Naik Pangkat

Widodo

Balqis Diab Resmikan “ Tanam Mangrove Di Sekarwangi “

Hadi Lempe

Damkar Kota Pekalongan Siaga Saat Lebaran

Widodo

Leave a Comment