DLH dan Ratusan Mahasiswa Tanam 1250 Mangrove
Statemen

DLH dan Ratusan Mahasiswa Tanam 1250 Mangrove

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Bersama ratusan mahasiswa Politeknik Pusmanu Kota Pekalongan, melakukan aksi tanam mangrove sebanyak 1250 mangrove. Di Pesisir Pantai Krematorium Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara. Kamis (17/10/2019).

Sebelum pelaksanaan aksi tanam mangrove tersebut, DLH Kota Pekalongan memberikan edukasi mengenai tata cara penanaman mangrove yang baik dan benar kepada para mahasiswa-mahasiswi tersebut. Mereka pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan aksi penanaman mangrove ini.

Kepala Seksi Pengendalian Kerusakan dan Pemulihan Lingkungan DLH Kota Pekalongan, Dione Asteria ST. Menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari para mahasiswa-mahasiswi Politeknik Pusmanu Kota Pekalongan.

“Kegiatan ini sangat bagus dan kami apresiasi atas langkah yang dilakukan oleh para mahasiswa dari Politeknik Pusmanu Kota Pekalongan. Telah peduli lingkungan untuk menanam mangrove di Kawasan pesisir Pekalongan Utara ini yang kerap dilanda banjir rob,” ucap Dione.

Dione menyebutkan, DLH telah menyiapkan 1250 tanaman mangrove baik propagule atau bibit mangrove yang siap ditanam oleh peserta aksi penanaman mangrove. Dione juga mempersilahkan bagi siapapun atau masyarakat Kota Pekalongan yang hendak melakukan kegiatan serupa dapat dibantu penyediaan bibit mangrove oleh DLH Kota Pekalongan.

Kaprodi Kesekretariatan dan Administrasi Perkantoran Politeknik Pusmanu Kota Pekalongan, Arya Mulya Pradana, SPsi, menuturkan aksi tanam mangrove ini diikuti oleh 125 mahasiswa-mahasiswi program studi Kesekretariatan dan Administrasi Perkantoran dan perwakilan dari UKM. (GC.Tim)

Related posts

Kecam Bos Taxi Malaysia, Driver Ojol Pekalongan Gelar Aksi Damai

Widodo

Dandim Pekalongan Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Widodo

Terapkan Satu Zona, PPDB Jalur Prestasi Bisa Dalam Zona

Widodo

Pemkot Salurkan Bantuan Sembako ke 346 KPM Kelurahan Setono

Widodo

Pengajian Kebangsaan, Dandim Pekalongan : Kami Akan Terus Bantu Proses Pembangunan

Widodo

Dinkes Sampaikan Cokelat Mermaid Negatif Zat Berbahaya

Widodo

Leave a Comment